Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

Cara Olivia Jensen Jaga Tubuh Tetap Langsing

Sabtu 07 Des 2019 16:20 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Olivia Jensen rutin makan buah demi menjaga tubuh tetap langsing.

Olivia Jensen rutin makan buah demi menjaga tubuh tetap langsing.

Foto: @oliviajensen/ceknricek.com
Olivia Jensen rutin mengonsumsi buah-buahan saat sarapan pagi.

CEKNRICEK.COM -- Olivia Jensen Lubis membeberkan berat badannya turun 12 kilogram. Bukan karena diet, tapi ia memilih untuk menerapkan gaya hidup sehat.

Perempuan blasteran Denmark-Batak ini mengubah pola hidupnya setelah menjadi istri Arief Purnama. Olivia mengaku menurunkan berat badan 12 kilogram hanya dalam waktu dua setengah bulan.

Di channel YouTubenya belum lama ini, ia mengatakan diet membuatnya harus menahan rasa lapar. Dan, ia merasa tidak enjoy dengan pilihan itu.

''Makanya, saya merubah pola hidup saya menjadi lebih sehat dengan makan more plantbase food. Apa yang saya makan di saat saya turun 12 kilo tetap saya lakukan sekarang. Jadi ini bukan diet, tapi gaya hidup,'' tuturnya. 

Olivia minum 2-3 liter air setiap hari. Langkah ini dilakukan agar rasa kenyangnya terasa lebih lama. Berikut rahasia gaya hidup Olivia Jensen.

Mengonsumsi buah-buahan
Olivia mengawali kariernya sejak berusia 17 tahun, membintangi film layar lebar berjudul Bukan Cinta Biasa tahun 2009.

Sejak dulu, Olivia terlihat menarik dengan tubuhnya yang langsing. Rupanya ia rutin mengonsumsi buah-buahan saat sarapan pukul 07.00 pagi. Buah-buahan yang dipilih di antaranya blueberry, alpukat, semangka, pisang, pepaya dan buah naga.

Olahraga 
Bagi Olivia olahraga wajib dilakukan. Daripada tidur di pagi hari, ia lebih memilih untuk olahraga. Perempuan 26 tahun ini biasanya olahraga dari pukul 8 sampai 9 pagi.

Melakukan gerakan-gerakan fitness jadi andalan untuk menjaga bentuk tubuhnya. Ia juga aktif mengikuti event maraton, lari jarak pendek atau jarak jauh. Yoga dan boxing jadi olahraga alternatif Olivia Jensen. 

Baca Juga: Olivia Jensen, Mengajar Keberagaman Lewat Animasi Balpil dan Bhinnekaz

Makan siang
Saat makan siang, Olivia memilih menu yang berbeda dari sarapannya. Komposisi makan siang terdiri dari 50 persen sayur, 30 persen protein dan 20 persen karbohidrat.

Olivia hanya memakan ikan dan telur untuk melengkapi protein. Makan daging sesekali saja, tapi ia sekarang lebih memilih tidak mengonsumsi daging.

Camilan
Olivia Jensen juga menggemari camilan. Tapi camilan perempuan kelahiran Copenhagen, Denmark, 11 April 1993 ini berbeda.

Ia gemar menyantap smoothies bowl. Diakui Olivia camilan itu merupakan menu favoritnya.

Makan malam
Pola hidup sehat yang diterapkan Olivia juga pada malam hari. Ia biasanya makan malam sekitar pukul setengah tujuh dan harus sudah selesai tepat jam tujuh malam.

Saat makan malam, ia tidak mengonsumsi nasi. Olivia mengganti nasi dengan sumber karbohidrat lain seperti Couscous atau kuskus, makanan ini memiliki rasa manis dan sedikit asam.

BACA JUGA: Cek SEJARAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA