Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Rio Dewanto Pilu Perankan Si Sulung di NKCTHI

Jumat 06 Dec 2019 08:20 WIB

Rep: MG01/ Red: Indira Rezkisari

Rio Dewanto

Rio Dewanto

Foto: Republika/Tahta Aidilla
Rio Dewanto berhasil meninggalkan sosok anak bontot demi perannya di NKCTHI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Rio Dewanro berperan sebagai sosok anak sulung bernama Angkasa di  Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini (NKCTHI). Rio Dewanto menggambarkan besarnya tanggung jawab seorang kakak untuk menjaga kedua adiknya, Sheila Dara (Aurora) dan Rachel Amanda (Awan). Terlebih lagi, ketika permintaaan itu datang langsung dari sang ayah.

Angkasa pun selalu mengutamakan adik-adiknya. Namun karena berusaha untuk selalu ada bagi kedua adiknya, dia tidak tersadar bila hubungan empat tahunnya dengan Agla Artadilia (Lika) belum juga menuju titik keseriusan. Hubungannya masih dibayang-bayangi oleh keluarganya.

Di samping itu, nyatanya Angkasa juga menyimpan sesuatu di dalam dirinya yang bahkan kedua adiknya pun tidak mengetahuinya. Ia berusaha menyimpannya selama 21 tahun.

Selama memerankan karakter Angkasa, akting Rio Dewanto tidak lagi perlu diragukan. Ia mampu meninggalkan sejenak sifat anak bontot di kehidupan aslinya dan kemudian menyatu dengan sifat anak sulung di film garapan Angga Dwimas Sasongko ini.

Sosok Angkasa yang diceritakan pada film NKCTHI ini memiliki kisah yang sering dijumpai pada anak pertama. Yang biasanya akan dituntut untuk lebih kuat, mandiri, mengayomi, sekaligus juga diminta sebagai pengganti orangtuanya bila telah tiada.

Begitu juga dengan karakter Angkasa yang dibangun pada film yang diproduseri oleh Anggia Kharisma, akan mewakili perasaan anak pertama yang memiliki dua kali lipat tanggung jawabnya sebagai seorang kakak.

Meski Rio Dewanto tidak mengalami hal yang sama dengan karakter Angkasa, tetapi dirinya mengaku sangat pilu ketika menjalani proses syuting. “Menurut saya film ini relate dengan kehidupan saya, meskipun dengan bentuk yang berbeda. Nanti nonton saja deh. Gue syutingnya aja pilu,” ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA