Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Daniel Mananta Jadi Vegetarian Demi Lari Marathon

Ahad 08 Dec 2019 00:35 WIB

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Daniel Mananta mendapat inspirasi vegetarian dari film dokumenter Gen Changer.

CEKNRICEK.COM -- Presenter, aktor sekaligus video jockey (VJ) Daniel Mananta mengaku sejak dua bulan ini dirinya aktif mengonsumsi makanan vegetarian. Inspirasi ini didapatkannya dari sebuah film dokumenter Gen Changer. Di film tersebut, ditunjukkan perbandingan antara atlet yang vegetarian sama atlet yang makan daging.

Dari film tersebut, Daniel mendapatkan ide sesuai dengan momentum dirinya yang berencana mengikuti Tokyo Marathon dan Berlin Marathon pada 2020 mendatang. ''Jelang marathon, saya sudah mulai melakukan berbagai persiapan. Salah satunya, dengan menjadi vegetarian,'' kata Daniel saat ditemui di kawasan M Bloc Live House, Panglima Polim, Jakarta Selatan, Rabu (4/12).

Ia memastikan sekarang sudah tidak mengonsumsi daging ayam, ikan dan lainnya dan beralih ke plant best diet. Pola ini mewajibkan dirinya hanya mengonsumsi yaitu tumbuh-tumbuhan sebagai makanannya.

"Telurnya mungkin masih, tapi sebisa mungkin susu pun diganti dengan kedelai atau almond,” ungkap Daniel.

Baca Juga: Manfaat Tidak Makan Daging Bagi Vegetarian

Terkait manfaatnya, Daniel mengaku badan terasa lebih ringan dan kulit terlihat lebih fresh. Lantas, apakah Daniel Mananta akan menjadi vegetarian untuk selamanya atau sementara saja?

“Sekarang ini hanya untuk marathon. Tidak tahu nanti setelah marathon. Saya pasang target marathon di bawah 4 jam. Kemarin itu 4,5 jam dan saya lagi coba banget memecahkan di bawah empat jam,” tutur Daniel.

“Saya latihan mati-matian, seandainya bisa di bawah 4 jam, bisa jadi pola vegetarian akan terus diterapkan, agar performa saya lebih baik dan lebih baik lagi,” tutupnya.

Terinspirasi Kaum Disabilitas
Pada kesempatan itu, Daniel juga mengaku semakin terinspirasi untuk berlari setelah melihat semata para penyandang disabilitas. Sebelumnya Daniel mengikuti lari maraton dan memandu acara penutupan Asian Para Games 2018 lalu.

Menurut Daniel saat itu, ia hampir menangis melihat beberapa orang penyandang disabilitas ikut lomba maraton. Daniel mengatakan apa yang dilakukan kaum disabilitas sangat menginspirasinya

"Saya kemarin itu melihat pelari maraton ada beberapa orang penyandang disabilitas, ada yang dipandu, ada yang pakai kursi roda, ada yang pakai tongkat juga. Mereka selesaikan maraton 42 KM. Jadi, maksud gue, sekeren itu mereka dan sangat menginspirasi," ungkap Daniel.

Presenter program audisi Indonesian Idol itu juga takjub dengan teman-teman disabilitas di Indonesia yang punya mental pantang menyerah.

''Saya baru ngobrol sama seniman namanya seniman kece di Instagram-nya dan itu juga sangat menginspirasi cerita hidup dia. Tidak menyerah pada situasi dan kondisi atau apa pun badai yang menerpa hidup mereka, tapi mereka tetap berjuang dan menurut saya keren sekali," ucap Daniel memuji mereka.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: ThomasRizal

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA