Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Langkah Sederhana Bikin Kulit Wajah Kinclong

Sabtu 07 Dec 2019 15:21 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Es batu bisa digunakan untuk membuat kulit wajah menjadi bercahaya alias kinclong.

Es batu bisa digunakan untuk membuat kulit wajah menjadi bercahaya alias kinclong.

Foto: flickr
Menggunakan es batu salah satu cara tradisional agar wajah bercahaya.

CEKNRICEK.COM -- Kulit wajah yang mulus dan bercahaya, menjadi impian kaum Hawa karena akan menciptakan kesan cerah dan fresh. Bila menginginkan kondisi wajah seperti itu, Anda harus mengusahakannya untuk hasil yang maksimal. 

Tidak ada cara instan jika ingin memiliki kulit wajah yang bercahaya dan sehat. Jadi, buat Anda yang masih bingung harus melakukan apa, ada baiknya ikuti langkah berikut. Ini hasil rangkuman dari berbagai sumber.

Cleansing sesuai jenis kulit
Pilih cleansing atau pencuci wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Rahasia wajah bercahaya tentunya dengan memastikan kulit bersih dari kotoran, debu, minyak, maupun sisa makeup yang digunakan.

Dalam hal ini, Anda  harus memilih produk pencuci wajah yang sesuai dengan jenis kulit, sehingga kandungan bahan yang terdapat di dalamnya dapat bekerja dengan maksimal.

Rutin Eksfoliasi
Mencuci wajah saja tidaklah cukup, karena sel kulit mati harus diangkat dengan menggunakan produk eksfoliasi seperti scrub ataupun masker yang berbahan chemical peeling. Lakukanlah eksfoliasi wajah minimal seminggu sekali agar wajah kinclong dan juga terlihat sehat.

Gunakan Es Batu untuk Gosok Kulit
Menggunakan es batu salah satu cara tradisional agar wajah bercahaya. Cara yang murah dan mudah, gosokkan es batu pada kulit wajah setelah melakukan eksfoliasi.

Hal ini berguna untuk mengecilkan pori-pori wajah serta mampu mengontrol produksi sebum sehingga mencegah tumbuhnya jerawat pada kulit.

Lakukan Steam Wajah
Selain menggosok es batu pada kulit wajah, cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan agar wajah kinclong bercahaya adalah dengan melakukan steam pada kulit wajah. Uap yang hangat akan membantu meregenerasi kulit wajah, membuang sisa kotoran wajah, serta membuat kulit wajah menjadi lebih lembut.

Baca Juga: 5 Bahan Alami Untuk Menghaluskan Kulit Wajah

Pakai Serum untuk Menutrisi Kulit
Serum memiliki cara kerja yang sangat maksimal dalam menutrisi kulit hingga ke lapisan paling dalam. Serum sudah terpercaya ampuh dalam menciptakan tampilan kulit yang kinclong dan sehat.

Cara penggunaannya pun cukup mudah karena serum sangat aman dan tidak memiliki efek samping. Namun, jangan lupa untuk memilih produk serum yang sesuai dengan tipe kulit Anda agar wajah bercahaya dengan sempurna.

Aplikasikan Essence Sebagai Produk Tambahan
Untuk membuat kulit wajah sehat dan kinclong dengan sempurna, Anda juga bisa menambahkan produk essence ke dalam rangkaian perawatan kulit. Produk essence memang memiliki tekstur yang cair seperti serum, namun fungsi dan cara kerjanya cukup berbeda. Essence juga telah dipercaya sebagai produk andalan bagi perempuan Korea dan Jepang. 

Gunakan Moisturizer Agar Kulit Terhidrasi
Langkah terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan memperhatikan tingkat kelembapan kulit menggunakan produk moisturizer. Karena kulit yang terhidrasi dengan baik akan menghasilkan tampilan yang sehat dan berkilau.

Untuk sehari-hari, pilih moisturizer yang mengandung SPF agar wajah terlindungi dari paparan sinar matahari. Sementara untuk malam hari, pilihlah moisturizer dengan kandungan yang bersifat menenangkan.

BACA JUGA: Cek BUKU & LITERATUR, BeritaTerkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: ThomasRizal

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA