Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Penonton 'Terhipnotis' Lagu Nostalgia Sheila On 7

Jumat 06 Dec 2019 22:25 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nora Azizah

Sheila On 7 kembali mengisi panggung Jakarta dalam konser A Night with Sheila On 7 yang berlangsung di Gandaria City Hall, Kamis (5/12).

Sheila On 7 kembali mengisi panggung Jakarta dalam konser A Night with Sheila On 7 yang berlangsung di Gandaria City Hall, Kamis (5/12).

Foto: Republika/Dwina Agustin
Penonton menikmati lagu-lagu lawas yang dibawakan Sheila On 7 di konser tunggalnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sheila On 7 membawakan lagu-lagu lama yang cukup tersimpan dalam konser 'Night with Sheila On 7'.  Meski begitu penonton pun tetap menikmati suguhan nostalgia.

"Coba malam ini kita buka dengan lagu cukup uzur dari Sheila on 7, mungkin ada yang ngga ingat karena di depan saya milenial semua," ujar Vokalis Akhdiyat Duta Modjo di Gandaria City Hall, Kamis (5/12).

"Seandainya" lagu dari album '07 Des' yang rilis tahun 2002 mengalun mencoba membawa masa-masa awal. Dalam kesempatan ini alunan saksofon mengiring lagu yang dikarang Duta itu.

Setelah lagu melow yang menyentuh, Duta kembali membawa lagu "Bila Kau Tak Disampingku" yang kembali membawa suasana meriah.

"Kita coba bawakan lagu yang masih di usia kalian ya. Mudah-mudah ada yang hafal," ujar Duta.

Lagu "Berai" dari album pertama grup musik ini pun mengalun. Membawa kenangan langkah pertama Sheila on 7 merilis album pada 1999.

Eross Candra (gitar), Adam Muhammad Subarkah (bass), serta Brian Kresna Putro (drum) kemudian melanjutkan dengan lagu dari album 'Kisah Klasik untuk Masa Depan' berjudul "Temani Aku". Lagu ini rilis pada tahun 2000, meski tidak menjadi lagu utama, "Temani Aku" memiliki tempat tersendiri bagi Sheilagenk atau sebutan fans dari Sheila on 7.

Grup musik ini pun melanjutkan dengan lagu lebih batu dari tahun 2008 "Yang Terlewatkan" yang ada di album 'Menentukan Arah.'

"Kalau Mas berarti seumuran. Kalau Om Eros berarti milenial," kata Duta.

Secara tiba-tiba Duta malah menyanyikan reff lagu "Love Me Like You Do" milik Ellie Goulding. Namun, setelah itu lagi bersambung ke nomor dari album 'Berlayar' berjudul "Hujan Turun".

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA