Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

5 Bahan Alami yang Bikin Rambut Jadi Tebal

Selasa 10 Dec 2019 00:41 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Lidah buaya membuat pertumbuhan rambut Anda jadi lebih cepat tumbuh tebal..

Lidah buaya membuat pertumbuhan rambut Anda jadi lebih cepat tumbuh tebal..

Foto: dok Republika
Lidah buaya salah satu bahan alami yang membuat rambut jadi lebih cepat tumbuh tebal.

CEKNRICEK.COM -- Rambut mempunyai peranan yang sangat penting bagi para wanita. Selain sebagai mahkota perempuan, rambut juga dapat melindungi kepala dari sinar matahari dan udara dingin.

Rambut juga membantu penampilan jadi terlihat menarik.Tapi ternyata tak sedikit kaum hawa mengalami masalah pada rambutnya. Tidak jarang rambut mengalami kerontokan dan membuat rambut menjadi tipis.

Ada beberapa jenis penyebab mengapa seseorang sulit memiliki rambut tebal bahkan sulit tumbuh dalam waktu cepat, seperti stres, perubahan hormon, faktor gen, dan terlalu banyak melakukan perawatan rambut.

Sekarang tidak perlu khawatir lagi untuk mendapatkan yang tebal, Anda bisa mencoba bahan alami untuk masalah rambut tipis. Apa saja kira-kira? Simak rangkumannya.

Urang Aring
Sejak dulu tumbuhan ini dipercaya dapat menstimulasi pertumbuhan rambut baru. Tak hanya itu saja, jika Anda rutin menggunakan urang aring dapat mempercepat proses pertumbuhan rambut jadi lebih panjang dan tebal.

Caranya, baurkan minyak urang aring secara merata pada rambut Anda selama 15 menit, setelah itu bilas rambut hingga bersih.

Minyak Zaitun
Kandungan vitamin E yang terdapat dalam minyak zaitun akan bantu menyuburkan rambut Anda. Selain itu, vitamin E juga memberikan kelembapan untuk membuat rambut indah.

Baca Juga: 3 Cara Aman Mewarnai Rambut di Rumah

Caranya sangat mudah, tuang dua sendok makan minyak zaitun, kemudian baurkan pada rambut Anda dan berikan sedikit pijatan agar minyak dapat menyerap ke dalam kulit kepala. Diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan rambut menggunakan sampo agar tidak lepek.

Aloe vera
Aloe vera atau lidah buaya mengandung enzim yang berfungsi untuk memperbaiki sel-sel rambut Anda yang rusak. Menggunakan aloe vera membuat pertumbuhan rambut Anda jadi lebih cepat. Sekarang ini sudah banyak produk aloe vera yang bisa Anda dapatkan di pasaran.

Bila Anda ingin memakai aloe vera secara alami sangatlah mudah. Caranya, Anda bisa mengambil getah yang terkandung di dalam aloe vera dan aplikasikan pada rambut selama 20 menit dan bilas dengan bersih.

Minyak Kemiri
Sama seperti urang aring, sejak dulu minyak kemiri dipercaya dapat menebalkan rambut secara alami. Minyak kemiri mengandung nutrisi yang akan menstimulasi rambut tumbuh dengan cepat dan lebih sehat.

Gunakan minyak kemiri sebelum Anda tidur dan baurkan mulai dari kulit kepala sampai ujung rambut. Diamkan hingga pagi dan setelah itu bilas menggunakan sampo pada saat Anda mandi.

Seledri
Bahan alami untuk menebalkan rambut lainnya dengan menggunakan seledri. Tak hanya sebagai pelengkap masakan, seledri memiliki kandungan protein yang cukup tinggi untuk menstimulasi pertumbuhan rambut Anda.

Gunakan seledri sebagai masker seminggu dua kali. Dan bersihkan rambut pakai sampo sampai bersih dan wangi, mengingat seledri memiliki bau yang cukup menyengat.

BACA JUGA: Cek SEJARAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: ThomasRizal

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA