Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Tip Amanda Manopo Agar Ketiak Tetap Wangi

Selasa 10 Dec 2019 00:26 WIB

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Amanda Manopo melakukan waxing untuk membersihkan bulu ketiaknya.

CEKNRICEK.COM -- Aktris sekaligus model Amanda Manopo membagikan tips agar ketiak kaum Hawa tetap wangi dan bersih. Menurut Amanda, ketiak menjadi bagian penting bagi perempuan.

Ketiak bersih jadi modal kepercayaan diri bagi perempuan. Khususnya wanita yang sering mengenakan pakaian atasan tidak berlengan.

Amanda mengaku sering memakai parfum atau deodoran di ketiaknya supaya tidak mengeluarkan bau tidak sedap. Selain itu, pemeran Ariel di film Mermaid In Love (2017) ini juga rutin melakukan waxing untuk membersihkan bulu ketiaknya.

''Paling penting waxing karena itu nyaman dan tidak membuat ketiak menjadi hitam. Kalau dicukur, kulit bisa jadi hitam biasanya," kata Amanda Manopo saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Baca Juga: Cerahkan Kulit Ketiak Menggunakan Bahan Alami, Mau Coba? 

Amanda menjelaskan, ia melakukan waxing setiap tiga pekan sekali saat bulu ketiaknya mulai tumbuh. Hal ini memastikan bulu ketiak tidak tumbuh lebat.

Menurut Amanda, proses waxing membuat rambut tercabut hingga ke akarnya. Kandungan lilinnya akan melambatkan pertumbuhan rambut.

''Setelah waxing, biasanya dioles pelembap supaya kulit tidak menjadi gatal dan iritasi. Proses waxing yang kurang steril, berisiko menimbulkan luka, bahkan keloid," jelas Dara 19 tahun ini.

Amanda berpesan meski kertas waxing banyak dijual di pasaran lebih baik melakukannya di salon khusus agar lebih aman. Selain itu, para perempuan menurutnya harus menghindari mencukur bulu ketiak dengan cara salah. 

Menggunakan krim untuk membersihkan ketiak juga tak disarankan Amanda Manopo. "Untuk para wanita jangan pernah dicukur atau pakai krim. Kalau pakai krim itu bisa bikin tambah lebat dan gatal. Itu yang bikin hitam juga," tutup Amanda.

BACA JUGA: Cek OLAHRAGA, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: ThomasRizal

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA