Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Gilang Ramadhan Kenang Awal Mula Produseri Album Awal T-Five

Senin 09 Dec 2019 15:54 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Para personel T-Five mendapat kejutan ulang tahun dari musisi Gilang Ramadhan dan label musik ProAktif saat menggelar konser

Para personel T-Five mendapat kejutan ulang tahun dari musisi Gilang Ramadhan dan label musik ProAktif saat menggelar konser "Intimate with T-Five-20th Anniversary" di Hard Rock Cafe, Jakarta, Kamis (5/12).

Foto: Shelbi Asrianti/Republika
Gilang Ramadhan merupakan produser sejumlah album awal T-Five.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penabuh drum legendaris Indonesia, Gilang Ramadhan, punya hubungan khusus dengan grup musik T-Five. Gilang merupakan produser sejumlah album awal yang diproduksi band asal Bandung tersebut.

"Saya ingat banget dulu mereka rekaman sampai Subuh. Saya bilang ke mereka, 'bikin hit kalian. Saya yakin akan jadi grup yang dikenal di seluruh Indonesia'. Dan benar, penggemarnya banyak banget," ungkapnya.

Gilang mengenang awal perjalanan T-Five dalam konser "Intimate with T-Five-20th Anniversary" di Hard Rock Cafe, Jakarta, beberapa waktu lalu. Dia memberikan kejutan dengan hadir di atas panggung membawakan kue ulang tahun untuk T-Five.

Baca Juga

photo
Para personel T-Five mendapat kejutan ulang tahun dari musisi Gilang Ramadhan dan label musik ProAktif saat menggelar konser "Intimate with T-Five-20th Anniversary" di Hard Rock Cafe, Jakarta, Kamis (5/12).

Ketika band sedang menyanyikan lagu "Yang Terindah", lampu panggung mendadak padam dan musik tiba-tiba mati. Para personel tampak panik, tetapi berganti semringah saat Gilang naik panggung bersama CEO ProAktif Agi Sugiyanto.

ProAktif adalah label musik yang saat ini menaungi T-Five. Gilang dan Agi lalu mengucapkan selamat kepada band dan memanjatkan doa kebaikan. Gilang pun mengatakan T-Five berjasa mempertemukan dia dengan sang istri, Shahnaz Haque.

Sang musisi mengatakan, dulu tidak ada produser yang berkenan menaungi T-Five. Bukan karena kualitasnya tidak baik, tetapi karena memiliki sembilan personel yang dianggap terlalu banyak. Padahal, menurut Gilang hal itu bukan masalah.

"Mudah-mudahan T-Five lebih kreatif. Dengan zaman yang berubah, bisa menyiapkan musik baru yang mengikuti zaman. Selamat dan semoga bertahan sampai 30 tahun, 40 tahun, 50 tahun, dan seterusnya," ucap Gilang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA