Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Sempat tak Pede Menulis, Gina S Noer Raih 2 Piala Citra

Senin 09 Dec 2019 18:54 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda

Gina S Noer, penulis sekaligus sutradara film Dua Garis Biru.

Gina S Noer, penulis sekaligus sutradara film Dua Garis Biru.

Foto: Republika/Farah Noersativa
Gina S Noer memborong dua Piala Citra sebagai penulis skenario.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penulis skenario Gina S Noer memborong dua penghargaan untuk kategori Penulis Skenario Adaptasi Terbaik dan Penulis Skenario Asli Terbaik dalam Malam Anugerah Piala Citra 2019. Gina merasa kemenangan tersebut memberikan kepercayaan diri baru baginya dalam menulis.

Gina menceritakan, sejak awal kariernya ia lebih banyak terlibat dalam penulisan naskah adaptasi. Alhasil, ada satu titik di mana Gina merasa kehilangan kepercayaan diri untuk menulis cerita asli.

"Di satu titik, saya rasanya nggak percaya lagi saya punya keampuan menuliskan cerita asli terbaik," ujar Gina usai menerima dua Piala Citra di Studio Metro TV, Jakarta, Ahad.

Oleh karena itu, Gina merasa sangat senang bisa terpilih sebagai pemenang dalam kategori Penulis Skenario Asli Terbaik. Gina merasa kemenangan ini merupakan sebuah anugerah yang terindah.

"Terutama buat orang tua saya," ujar Gina.

Gina mengatakan, penulis membutuhkan rasa percaya diri yang besar agar bisa menulis. Untuk itu, Gina menyampaikan rasa terima kasih yang besar kepada semua pihak yang memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk menulis.

"Pengargaan ini saya dedikasikan untuk orang-orang yang memberikan kepercayaan pada saya," kata Gina.

Malam Anugerah Piala Citra 2019 diselenggarakan pada Ahad (8/12) malam di Studio Metro TV, Jakarta. Dalam ajang penghargaan ini Gina meraih penghargaan dalam kategori Penulis Skenario Adaptasi Terbaik untuk film Keluarga Cemara dan juga penghargaan dalam kategori Penulis Skenario Asli Terbaik untuk film Dua Garis Biru.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA