Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

T-Five Kembali Rayu T-Fivers dengan 'Lagu Sedih'

Senin 09 Des 2019 19:38 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Grup musik T-Five merayakan 20 tahun karier musik bersama T-Fivers di Hard Rock Cafe, Jakarta, Kamis (5/12) petang.  T-Five hadirkan single terbaru,

Grup musik T-Five merayakan 20 tahun karier musik bersama T-Fivers di Hard Rock Cafe, Jakarta, Kamis (5/12) petang. T-Five hadirkan single terbaru, "Lagu Sedih".

Foto: Shelbi Asrianti/Republika
T-Five merilis single terbaru berjudul "Lagu Sedih".

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- T-Five merilis single terbaru berjudul "Lagu Sedih" untuk para penggemarnya yang dijuluki T-Fivers. Band memperkenalkan lagu perdana di hadapan publik pada momen perayaan dua dekade "Intimate with T-Five-20th Anniversary" di Hard Rock Cafe, Jakarta, Kamis pekan lalu.

"Lagu ini genrenya pop banget. Sengaja kami bikin lagu yang ringan banget dari segi aransemen, lirik, juga notasinya. Apalagi dari tema lagunya yang kurang lebih seperti ngobrol sehari-hari dengan bahasa sehari-hari juga," kata Gordon, salah satu personel.

Gordon bersama Paul (vokal), Yerry (vokal), Nino (vokal), Ajier (gitar), dan Bheben (bas) menciptakan lagu bersama. Seperti kebiasaan T-Five, para personel melakoni semacam karantina saat hendak membuat karya baru.

Karantina berlangsung di Pengalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Sejak sore hingga pagi keesokan harinya, keenam personel mencurahkan ide bersama sampai tercipta lima lagu sekaligus. "Lagu Sedih" kemudian dipilih sebagai single akhir tahun.

"Begitu menghirup udara segar, tiba-tiba aja kepikiran lagu ini dengan sendirinya. Dari lima lagu, isinya curhatan semua. Tema lagu ini sebenarnya bukan sedih, tapi gombal banget," kata personel lain, Paul Arnold Latumahina.

Baca Juga



Muatan itu tertuang dalam penggalan liriknya yang berbunyi, "Aku sedih kalau kamu sedih. Bilang sama aku, siapa yang buat kamu sampai menangis perih". Unsur harmonisasi vokal masih dominan, yang selama ini menjadi ciri khas T-Five.

T-Five merilis "Lagu Sedih" di bawah naungan label musik ProAktif. CEO ProAktif Agi Sugiyanto optimistis T-Five yang bergenre pop dengan sentuhan R&B serta hiphop masih memiliki pasar yang luas di tengah derasnya genre musik lain.

"Kami memilih "Lagu Sedih" sebagai single pertama karena easy listening dan kekinian. Mudah-mudahan bisa booming dan diterima pencinta musik Indonesia. Total ada lima lagu yang semua keren dan direncanakan rilis 2020 mendatang," ungkap Agi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA