Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Milea: Suara dari Dilan Digarap Lebih Hati-Hati

Selasa 10 Des 2019 15:54 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Reiny Dwinanda

Pemeran Milea, Vanesha Prescilla. Film Miela: Suara dari Dilan akan tayang Februari 2020.

Pemeran Milea, Vanesha Prescilla. Film Miela: Suara dari Dilan akan tayang Februari 2020.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Milea: Suara dari Dilan akan tayang pada 13 Februari 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kelanjutan Dilan 1990 dan Dilan 1991 akan segera hadir di layar lebar. Demi menghadirkan perbaikan untuk memuaskan para penggemar, film dengan judul Milea: Suara dari Dilan itu pun digarap dengan lebih hati-hati.

Sutradara Milea: Suara dari Dilan, Fajar Bustomi mengatakan, saat ini proses pengambilan gambar untuk film tersebut telah rampung. Proses editing yang memakan waktu cukup lama pun juga telah final.

Baca Juga

"Proses editing memakan waktu hingga satu tahun karena memang kami melakukanya dengan lebih teliti dan hati-hati demi hasil yang paling baik," kata Fajar dalam peluncuran trailer dan poster Milea: Suara dari Dilan di Jakarta pada Seninn (9/12).

Fajar menjelaskan, proses pembuatan Milea: Suara dari Dilan memang dibuat semaksimal mungkin karena ia akan merasa sangat bersalah jika membuatnya dengan asal-asalan. Apalagi, banyak penggemar Dilan dan Milea yang sudah sangat menantikan kehadiran dari film ini.

Saat ini, proses produksi telah memasuki tahapan scoring dan mixing. Rencananya, film yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla itu akan mulai tayang di layar lebar pada 13 Februari 2020.



Menurut Fajar, perbedaan paling mendasar dalam film adalah soal sudut pandang. Jika pada dua film sebelumnya lebih menonjolkan sudut pandang dari Milea, maka sudut pandang dalam film ini pun dibalik.

"Seperti dijelaskan dalam judulnya, film ini menggunakan sudut pandang Dilan yang menceritakan soal Milea," kata dia.

Fajar mengatakan, ada sejumlah scene dalam film sebelumnya yang juga dihadirkan dalam film ini. Tapi, ia memastikan bahwa pengulangan itu tidak terlalu banyak karena sifatnya hanya mempermudah para penonton yang mungkin belum menonton dua film sebelumnya.

Dalam penayangan trailer terlihat bahwa Milea: Suara dari Dilan masih mengisahkan percintaan antara Dilan dan Milea di bangku SMA. Selain dihiasi dengan sejumlah drama dan humor ringan, film ini juga masih menonjolkan Dilan yang dikenal sebagai anak motor.

Sejumlah kata-kata mutiara pun masih menghiasi film garapan Max Pictures itu. Pemeran Milea, Vanesha Prescilla, mengungkapkan, terdapat sejumlah hal teknis yang membuat film ini berbeda dengan dua film sebelumnya.

"Sinematografi dalam film ini dikemas secara lebih baik sehingga mampu menyuguhkan tontonan yang sangat enak dilihat," kata Vanesha.

Vanesha pun mengaku tampil lebih total dalam film yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq tersebut demi dapat menyuguhkan peran terbaik. Lewat film ini, ia pun berharap para penggemar novel dan film Dilan dapat terhibur sekaligus bernostalgia soal kisah cinta di era 90-an.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA