Tuesday, 5 Safar 1442 / 22 September 2020

Tuesday, 5 Safar 1442 / 22 September 2020

Miniseri Chernobyl Borong Nominasi Golden Globe Awards

Selasa 10 Dec 2019 22:16 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Episode 1 Chernobyl yang tayang di HBO.

Episode 1 Chernobyl yang tayang di HBO.

Foto: HBO
Miniseri drama sejarah Chernobyl dapat empat nominasi Golden Globe Awards.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Miniseri drama sejarah Chernobyl memborong empat nominasi sekaligus pada ajang penghargaan Golden Globe Awards ke-77. Pengumuman nominasi berlangsung pada Selasa (10/12) dan puncaknya berlangsung di Los Angeles, AS, pada 5 Januari 2020.

Chernobyl mendapat nominasi untuk kategori serial televisi terbaik. Begitu pula pada kategori aktor serial televisi terbaik (Jared Harris), aktor pendukung serial televisi terbaik (Stellan Skarsgård), dan aktris serial televisi terbaik (Emily Watson).

Serial arahan sutradara Johan Renck itu menceritakan bencana nuklir Chernobyl yang terjadi di Republik Sosialis Soviet Ukraina pada April 1986. Saluran televisi kabel HBO yang memproduksi miniseri bersama Britania Sky turut mendapat banyak nominasi.

Baca Juga

Total nominasi HBO berjumlah 15 kategori. Selain Chernobyl, HBO mendapat tiga nominasi untuk Succession, yakni serial drama televisi terbaik, aktor terbaik serial drama TV (Brian Cox), dan aktor pendukung terbaik serial drama TV (Kieran Culkin).

Sementara, Big Little Lies dijagokan pada tiga kategori. Ada kategori serial drama televisi terbaik, aktris terbaik serial drama televisi (Nicole Kidman), dan aktris pendukung terbaik serial drama televisi (Meryl Streep).
 
Serial komedi gelap Barry juga mengantongi tiga nominasi. Barry diunggulkan untuk kategori serial komedi atau musikal terbaik, aktor terbaik di serial komedi atau musikal (Bill Hader), dan aktor pendukung terbaik serial komedi/musikal (Henry Winkler).

Serial drama fantasi Game of Thrones mendapat satu nominasi untuk kategori aktor terbaik di serial drama televisi (Kit Harington). Begitu pula Catherine the Great untuk kategori aktris terbaik serial televisi (Helen Mirren).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA