Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Novel Laris Tere Liye Diadaptasi ke Layar Lebar

Rabu 11 Dec 2019 14:30 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Penulis Tere Liye berharap film Rembulan Tenggelam di Wajahmu melebihi ekspektasi pembaca novelnya.

Penulis Tere Liye berharap film Rembulan Tenggelam di Wajahmu melebihi ekspektasi pembaca novelnya.

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Novel laris Tere Liye, Rembulan Tenggelam di Wajahmu, diangkat ke layar lebar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah produksi Max Pictures mengadaptasi novel laris Tere Liye Rembulan Tenggelam di Wajahmu ke layar lebar. Sinema drama yang berjudul sama seperti bukunya itu segera tayang di bioskop mulai 12 Desember 2019.

Tere Liye mengatakan, Rembulan Tenggelam di Wajahmu adalah salah satu novel yang sangat penting dalam perjalanan tulis-menulisnya. Merampungkan novel 10 tahun silam menjadi pengalaman yang menyenangkan dan menantang baginya.

"Saya tidak sabar menyaksikan novel ini menjadi film. Semoga film tersebut memenuhi atau bahkan melompati ekspektasi pembaca novel ini," ungkap Tere Liye lewat pernyataan resminya.

Rembulan Tenggelam di Wajahmu bercerita tentang Ray, seorang kaya dan terpandang yang sedang sekarat. Pada usianya yang sudah menginjak angka 60 tahun, Ray melewati banyak hal yang membawanya kepada posisinya sekarang.


Dalam keadaan antara hidup dan mati di rumah sakit, satu sosok dengan wajah teduh datang. Sosok itu membawa Ray kembali menyusuri hidup dan masa lalunya. Perjalanan yang membantu Ray menjawab satu demi satu pertanyaan yang pernah dia teriakkan kepada Tuhan.

Film dibintangi Arifin Putra, Donny Alamsyah, Bio One, Ariyo Wahab, Ari Irham, Teuku Rizky, Anya Geraldine, Yudha Keling, dan Cornelius Sunny. Proses produksi film yang diproduseri Ody Mulya ini berlangsung di Kota Semarang pada 2018.

Sutradara Danial Rifky mengatakan, Rembulan Tenggelam di Wajahmu mengusung tema perjalanan spiritual dengan narasi yang kuat dan unik. "Untuk menuturkannya, saya harus memasukkan beragam bentuk genre dalam satu film," kata Danial.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA