Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Rap Battle Prabowo-Jokowi Jadi Video Terpopuler 2019

Kamis 12 Dec 2019 00:13 WIB

Red: Indira Rezkisari

Year in Search Google tahun ini menemukan video Rap Battle Jokowi vs Prabowo kreasi SkinnyIndonesian24 menjadi video terpopuler.

Year in Search Google tahun ini menemukan video Rap Battle Jokowi vs Prabowo kreasi SkinnyIndonesian24 menjadi video terpopuler.

Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Jovial dan Andovi da Lopez adalah sosok di balik video rap battle Prabowo-Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kreator konten YouTube (youtuber) Indonesia, SkinnyIndonesian24, tak menyangka kreasi jadi salah satu konten terpopuler di Google dan YouTube Indonesia sepanjang tahun 2019. Video mereka berjudul "Prabowo VS Jokowi - Epic Rap Battles Of Presidency" menempati posisi pertama video terpopuler YouTube. Sementara istilah "bucin" alias budak cinta masuk ke jajaran 10 topik dengan penelusuran terbanyak di Google.

"Trending sepanjang tahun itu gila sih. Dan lebih gilanya lagi, kita upload video di tahun ini tuh paling sedikit, cuma upload lima dalam setahun, dan bisa terpopuler di YouTube dan Google," kata Jovial da Lopez di Jakarta, Rabu (11/12).

Sebelumnya, video mereka berjudul "Prabowo VS Jokowi - Epic Rap Battles Of Presidency" menempati posisi pertama video terpopuler YouTube dengan lebih dari 40 juta penayangan sejak April.

"Di tahun 2014 sempat bikin video dengan konsep hampir sama, pakai bahasa Inggris, dan cuma 1,5 juta view saja. Dan tahun ini kita pakainya Bahasa Indonesia dan boom! Melonjak banget," kata sang adik, Andovi da Lopez.

"Usaha kita juga gede, kuda asli, ada tank, motor (Presiden) Jokowi di Asian Games kita sampai cari. Kita juga bikin lagu sendiri, produksi, hingga proses editing sampai dua minggu," ujarnya melanjutkan.

Sementara, untuk istilah "bucin" yang mereka populerkan melalui video "Bucin - Budak Cinta" yang rilis pada 2015 silam itu juga semakin dikenal luas di tahun ini. "Padahal awal mula istilah itu tuh ya cuma jokes gue sama kak Jovi dan teman-teman lah, istilahnya internal joke. Dan memang kekuatan internet, akhirnya bisa dipakai luas sama netizen," kata Andovi.

Lebih lanjut, kedua bersaudara ini berencana untuk membuat film layar lebar berjudul sama. Bucin dijadwalkan tayang di tahun 2020.

"Skenario gue yang nulis, dan sutradaranya akan ada Chandra Liow dengan sinematografinya yang keren. Bakal ada kameo kayak Uus, Gading Marten, sampai Helmy Yahya. Tahun 2020 ya," ujar Jovial.




sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA