Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Serial Original Goplay Tunnel Tayang di Akhir Desember

Kamis 12 Dec 2019 05:11 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

Adaptasi drama asal Korea Selatan 'Tunnel' kini hadir di platform GoPlay mulai 23 Desember mendatang.

Adaptasi drama asal Korea Selatan 'Tunnel' kini hadir di platform GoPlay mulai 23 Desember mendatang.

Foto: Republika/Prayogi
Tunnel merupakan serial drama yang diadaptasi dari Korea Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Adaptasi drama asal Korea Selatan 'Tunnel' kini hadir di platform GoPlay mulai 23 Desember mendatang. Serial drama kriminal yang diluncurkan GoPlay itu, bekerja sama dengan rumah produksi Base Entertainment.

Tunnel secara khusus, kami persiapan sebagai konten unggulan akhir tahun selama masa liburan,” kata VP Marketing GoPlay, Sasha Sunu, dalam screening Tunnel di GoJek Indonesia, Jakarta Selatan, belum lama ini.

GoJek tertarik mengadaptasi 'Tunnel' karena memiliki keunikan pada drama tersebut. 'Tunnel' memadukan genre kriminalitas dan fiksi ilmiah yang menampilkan rentang waktu terpisah 30 tahun, yakni 1990 dan 2020.

Baca Juga

'Tunnel' bermula ketika seorang polisi bernama Tigor, yang diperankan aktor Donny Alamsyah terlempar ke masa depan saat berusaha memburu pelaku pembunuhan berantai. Dalam masa kebingungan beradaptasi, Tigor menemukan kenyataan bahwa kasus tiga dekade lalu belum selesai, dan sang pembunuh masih melakukan kejahatan dengan leluasa.

Dengan menggalang bantuan para anggota timnya di masa lalu dan rekannya masa kini, Tigor berjuang menuntaskan kasus tersebut. Dengan itu, Tigor berharap dapat terlempar kembali ke 1990 dan berkumpul dengan keluarga tercinta.

Serial GoPlay Original tersebut merupakan adaptasi langsung serial berjudul serupa. Khusus untuk pengguna GoPlay, serial tersebut hadir dalam alur cerita yang diadaptasi dengan konteks yang relevan bagi penonton Indonesia.

Kemasan serial itu dibuat seapik mungkin dengan nuansa Indonesia yang kental dalam dua era, yakni 90an dan 2000an. Selain Donny Alamsyah, Tunnel juga menampilkan Verdi Solaiman sebagai Ario, Andrie Mashadi sebagai Tito, Hana Malasan sebagai Sita, dan Putri Ayudya sebagai Ambar.

Sasha meyakini Tunnel akan menjadi tontonan yang tak hanya menghibur, tetapi juga mengajak penikmat serial turut serta hanyut. Penonton diajak hanyut dalam perjalanan waktu Tigor di masa depan dalam menyelesaikan hutangnya di masa lalu, demi kembali pada orang tercinta, Ambar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA