Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Rembulan Tenggelam di Wajahmu Disiapkan dalam Dua Bagian

Kamis 12 Dec 2019 02:02 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Adegan film Rembulan Tenggelam di Wajahmu.

Adegan film Rembulan Tenggelam di Wajahmu.

Foto: Dok Max Pictures
Film Rembulan Tenggelam di Wajahmu diangkat dari novel karya Tere Liye.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Rembulan Tenggelam di Wajahmu besutan rumah produksi Max Pictures hadir dalam dua bagian. Setelah bagian pertama yang rilis pada 12 Desember 2019, film akan berlanjut dengan bagian kedua dengan jadwal tayang Maret 2020.

"Keseluruhan film lumayan panjang, hampir 3,5 jam. Kalau dijadikan satu, nanti penonton bosan. Kami buat dua bagian agar detail-detail sesuai pakem novelnya tidak hilang," ungkap produser film, Ody Mulya Hidayat.

Film ini mengadaptasi novel berjudul sama karya penulis Tere Liye. Kisahnya berpusat pada Ray, pengusaha yang sedang meregang nyawa karena sakit. Di antara kondisi hidup dan mati, satu sosok misterius mengajaknya menyusuri kembali masa lalunya.

Perjalanan menyimak kehidupannya itu membuat Ray menyadari banyak hal yang selama ini belum dia pahami. Pengalaman itu juga menjawab pertanyaan tentang hidup yang dulu sering dia lontarkan pada Tuhan. Selama 92 menit durasi, penonton diajak ikut menyelami kehidupan masa remaja Ray.

Baca Juga


Bagian pertama film hanya menjawab dua dari lima pertanyaan, sementara pertanyaan ketiga, keempat, dan kelima bakal terjawab di film mendatang. Bagian kedua sinema lebih banyak menampilkan perjuangan hidup Ray saat beranjak dewasa berikut kisah romansanya.

Tokoh Ray remaja diperankan Bio One, sementara karakter Ray dewasa dihidupkan oleh Arifin Putra. Aktor Donny Alamsyah, Anya Geraldine, Cornelio Sunny, Ariyo Wahab, Teuku Rizky Muhammad, dan Ari Irham juga membintangi film arahan sutradara Danial Rifki ini.

photo
Adegan film Rembulan Tenggelam di Wajahmu.

Ody mengatakan, Max Pictures mengadaptasi novel Rembulan Tenggelam di Wajahmu karena ceritanya yang menarik dan filosofis. Penulis skenario Titien Wattimena mengubah novel laris tersebut menjadi naskah untuk dua bagian film.

"Banyak pesan baik yang disampaikan dalam cerita Rembulan Tenggelam di Wajahmu. Semoga semua yang sudah menonton film ini bisa berpikir positif, bahwa Tuhan sudah menempatkan kita di posisi yang tepat," kata Ody.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA