Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Kawa Jadi Kolaborator Pameran Laut Kita Masa Depan Kita

Kamis 12 Dec 2019 10:59 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Anaku Askara Biru atau Kawa, putra penyanyi Andien saat bermain di pameran Laut Kita Masa Depan Kita oleh Sejauh Mata Memandang, Kamis (28/11).

Anaku Askara Biru atau Kawa, putra penyanyi Andien saat bermain di pameran Laut Kita Masa Depan Kita oleh Sejauh Mata Memandang, Kamis (28/11).

Foto: Republika/Farah Noersativa
Anak Andien, Kawa, jadi kolaborator cilik dalam pameran Laut Kita Masa Depan Kita

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anaku Askara Biru, putra semata wayang penyanyi Andien, menjadi salah satu kolaborator dalam pameran Laut Kita Masa Depan Kita oleh jenama fesyen Sejauh Mata Memandang, di Senayan City. Si dua tahun yang biasa disapa Kawa itu diminta oleh pendiri dan Direktur Brand Sejauh Mata Memandang, Chitra Subyakto, untuk mengisi konten video yang ditampilkan dalam pameran.

"Mbak Chitra telepon aku, lalu dia mengatakan kali ini dia tak ingin berkolaborasi dengan Andien. Justru mau kolaborasi dengan Kawa," ungkap Andien, ditemui di pameran di Senayan City, Jakarta Selatan, Kamis (28/11).

Kampanye yang digulirkan dalam pameran oleh Sejauh Mata Memandang ini mengambil tema laut dan melibatkan anak-anak. Si kecil yang menjadi kolaborator itu diambil gambarnya ketika mereka tengah memunguti sampah plastik di laut.

Andien mengaku, Kawa adalah anak paling kecil yang ikut berkolaborasi dalam pameran ini. Pengambilan gambarnya, menurut Andien, rampung dalam tiga jam.

"Kawa adalah anak yang paling kecil, bisa dilihat di videonya. Jadi memang dari awal aku juga bilang ke Mbak Chitra bahwa anakku tidak pernah diarahkan," kata ibu berusia 34 tahun itu.

Baca Juga

Meskipun sudah diwanti-wanti Andien, Chitra disebut memang tak ingin mengarahkan anak-anak. Terlepas dari itu, Andien melihat Kawa suka berekspresi, berlarian kemana-mana, tanpa perlu diarahkan.

Andien juga menyebut Kawa kemungkinan juga tak memahami bahwa dia tengah diambil gambarnya.  Penyanyi jazz itu meyakini, bentuk komunikasi mengenai pelestarian laut melalui pameran itu sangat efektif. Ia senang anak-anak dilibatkan untuk ikut peduli.

"Anak-anak sangat bisa untuk diajak untuk peduli dengan sampah, kebersihan lingkungan, atau kebiasaan lainnya untuk menjaga Bumi, pastinya orang dewasa banyak yang tersindir. Jadi seperti anak bisa kok aku enggak," jelas Andien.

Sejauh Mata Memandang menggelar pameran bertajuk “Laut Kita Masa Depan Kita”. Pameran ini akan berlangsung selama tiga bulan, dimulai pada 28 November 2019 hingga 2 Februari 2020, di Senayan City Curated Space, Level One, Jakarta.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA