Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Masuk Nominasi Golden Globe, Johnson: Kepala Kami Berputar!

Senin 16 Dec 2019 01:26 WIB

Rep: Thomas Rizal (cek n ricek)/ Red: Thomas Rizal (cek n ricek)

Foto: Lionsgate

Foto: Lionsgate

Knives Out masuk nominasi untuk tiga kategori penghargaan di Golden Globe ke-77.

CEKNRICEK.COM -- Knives Out (2019) dirilis secara reguler di Indonesia pada Selasa (10/12). Sehari sebelumnya, film ini diumumkan telah masuk nominasi untuk tiga kategori penghargaan di Golden Globe ke-77 yang akan digelar 6 Januari 2020 mendatang.

Tiga kategori itu adalah Film Terbaik (Musikal atau Komedi), Aktor Terbaik (Daniel Craig) dan Aktris Terbaik (Ana de Armas). Sebelumnya, film ini juga masuk daftar 10 Film Pilihan dari National Board of Review dan American Film Institute.

Terkait keberhasilan Knives Out mendapatkan tiga nominasi Golden Globe, sutradara Rian Johnson mengaku bahagia. Pasalnya, film terinspirasi dari novel-novel detektif karya Agatha Christie ini bisa diterima dengan baik oleh para penonton, termasuk Hollywood Foreign Press Association (HFPA) yang menentukan para nominator.

''Kepala kami berputar! Atas nama tim Knives Out, kami mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada HFPA atas pengakuan ini. Selamat juga untuk Daniel dan Ana!” kata Johnson seperti dilansir theplaylist.net.

Selama dua pekan pemutaran, film berdurasi 130 menit ini telah mendapatkan pemasukan box office sebesar US$ 126,2 juta atau sekitar Rp 1,77 triliun, sekitar 3 kali dari anggaran film sebesar US$ 40 juta. Johnson diyakini telah menyiapkan sekuel dari film ini, yang akan berfokus pada kisah sang detektif, Benoit Blanc.

Baca Juga: Review Film 'Knives Out', Film Detektif Era Modern Terbaik

Pemeran sang detektif, Daniel Craig yang juga masuk nominasi Golden Globe, mengaku antusias mendengar namanya masuk nominasi Aktor Terbaik (film musikal atau komedi). Craig akan bersaing dengan Roman Griffin Davis (Jojo Rabbit), Leonardo DiCaprio (Once Upon a Time in Hollywood), Taron Egerton (Rocketman) dan Eddie Murphy (Dolemite Is My Name).

“Terima kasih HFPA, merupakan kehormatan. Selamat untuk Ana dan Rian dan semua pemeran dan kru Knives Out yang brilian,” kata Craig.

Satu nominasi lagi diraih oleh Ana de Armas yang berperan sebagai Marta Cabrera. Ana mendapatkan nominasi Aktris Terbaik kategori film musikal atau komedi. Ia akan bersaing dengan Awkwafina (The Farewell), Cate Blanchett (Where'd You Go, Bernadette), Beanie Feldstein (Booksmart) dan Emma Thompson (Late Night).

“Saya sangat kewalahan dan gembira karena ini adalah nominasi Golden Globe pertama bagi saya. Sangat sulit untuk dipercaya bahwa ini nyata. Saya sangat berterima kasih kepada HFPA atas dukungan dan pengakuannya. Selamat juga kepada Daniel dan Rian,” kata aktris berdarah Kuba itu.

“Peran ini adalah impian bagi saya dan menjadi bagian dari pemeran lainnya yang sangat berbakat adalah kesempatan langka dalam hidup. Saya akan mengenang momen ini,” tambah de Armas.

Selain Craig dan de Armas, Knives Out juga dibintangi aktor senior, Christopher Plummer yang berperan sebagai Harlan Thrombey, sang novelis yang menjadi korban pembunuhan; Jamie Lee Curtis yang berperan sebagai Linda putri dari Harlan; Michael Shannon yang berperan sebagai Walter putra dari Harlan; serta Chris Evans yang berperan sebagai Hugh cucu dari Harlan.

BACA JUGA: Cek OLAHRAGA, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA