Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Begini Cara Laura Basuki 'Tenangkan' Kulit Wajah

Senin 16 Des 2019 00:40 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Laura Basuki memakai bahan alami untuk mengatasi masalah kulit wajah.

CEKNRICEK.COM -- Laura Basuki memiliki kulit wajah yang cerah dan mulus bebas jerawat. Laura mengaku sejak usia 15 tahun, ia sudah merawat kulitnya dengan menggunakan produk skincare, seperti memakai pelembap dan sunblock

Menurut Laura, pemakaian skincare yang rutin ia lakukan setiap hari untuk mencegah keriput dan menjaga kelembapan wajahnya agar terhindar dari masalah kulit. "Aku pakai skincare dari umur 15 tahun. Jadi memang sudah dibiasain sama mama untuk pakai pelembap sama sunblock ya, itu yang paling penting kalau aku," kata Laura Basuki saat ditemui di Fashion First, Jakarta Selatan, belum lama ini. 

Selama menggunakan skincare, Laura tidak pernah mengalami kulit wajahnya bermasalah. Tapi diakui perempuan berusia 31 tahun ini, ia pernah memakai produk kosmetik yang membuat wajahnya jadi beruntusan, kering, dan merah. 

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Baca Juga: 6 Khasiat Es Batu yang Tak Terduga Untuk Kecantikan Kulit Wajah

"Aku pernah alergi makeup. Jadi waktu itu pakai foundation bener-bener cover muka, ada satu mereknya lah, itu aku alergi sih. Wajah aku jadi kering, beruntusan," cerita Laura Basuki. 

Untuk mengatasi masalah kulit wajahnya itu, Laura memakai bahan alami, yaitu es batu. Tanpa ke dokter, beberapa kali ia mengompresnya dengan es batu. Laura berhasil membuat kulit wajahnya kembali seperti sedia kala.

"Aku kompres es batu setiap sejam, dua jam. Ya beberapa kali sih sampai kulitnya enggak perih dan enggak merah lagi. Waktu itu aku tiga harilah sudah ngaruh langsung tenangin kulit," ucap Laura yang merasakan manfaat dari es batu. 

"Aku enggak ke dokter, karena kalau lagi sensitif merah gitu ke dokter malah kadang-kadang makin parah. Tunggu kulitnya agak calm dulu baru deh," tutupnya. 

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 


Editor: Farid R Iskandar

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA