Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Matrix 4 dan John Wick 4 Akan Dirilis di tanggal yang Sama

Sabtu 14 Dec 2019 05:21 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Friska Yolanda

Keanu Reeves sebagai John Wick

Keanu Reeves sebagai John Wick

Foto: Lionsgate via AP
Hari perilisan Matrix 4 dan John Wick 4 dijuluki sebagai Keanu Day di jagat maya.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Dua film yang dibintangi oleh aktor Keanu Reeves, John Wick 4 dan Matrix 4 dijadwalkan untuk rilis di tanggal yang sama, yaitu pada 21 Mei 2021. Tak sedikit yang mengatakan bahwa hari itu adalah hari untuk Reeves, seperti apa yang dijuluki oleh di jagat maya mengatakannya sebagai ‘Keanu Day’. 

Warner Bros mengumumkan bahwa sekuel Matrix 4 akan kembali menghadirkan Reeves sebagai pemeran utama. Studio itu sekaligus mengumumkan bahwa penayangan film ini akan dipindahkan ke hari yang sama dengan pembukaan John Wick 4. 

Selama ini, sangat jarang film yang dirilis dalam waktu yang sama menampilkan tokoh utama yang juga sama. Namun, nampaknya itu tidak berlaku untuk Reeves, dengan berbagai pertimbangan dari perusahaan yang memproduksi John Wick 4 dan Matrix 4. 

Reeves akan tampil kembali bersama dengan aktris Carrie Ann Moss dalam Matrix 4. Sementara itu, dalam John Wick 4, sutradara Chad Stahleski mengatakan agar para penggemar tidak berharap bahwa akhir kisah dari tokoh utama akan bahagia seperti yang telah ada sebelumnya. 

“John mungkin akan bisa selamat, namun di akhir tidak ada yang baik, ia tidak akan punya tempat untuk pergi,” ujar Stahleski dilansir USA Today, Jumat (13/12). 

Stahleski juga memberikan pertanyaan bagaimana orang-orang memikirkan akhir dari kisah pembunuh bayaran itu. Apakah seorang John Wick akan pergi ke tempat di mana matahri terbenam atau ia menghilang begitu sama setelah pernah membunuh setidaknya 300 orang?

“Bagaimana Anda berpikir tentang akhir dari laki-laki ini pada sisa hidupnya? Ini hanya masalah waktu,” ujar Stahleski. 

Menanggapi jadwal rilis dua film dengan aktor utama yang sama, pengamat film Comscore Paul Dergarabedian mengatakan ada dua skenario untuk membagi Reeves. Namun, lebih ada kemungkinan bahwa salah satu studio yang memproduksi film tersebut mengubah tanggal. 

“Merilis kedua film Keanu Reeves pada akhir pekan yang sama tentu akan menjadi kontra-intuitif karena kedua judul ini, mengejar penonton yang sama, pada dasarnya akan membagi penonton. Namun, ini jelas cara yang bagus untuk menciptakan gebrakan pada keduanya,” jelas Dergarabedian.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA