Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Dicari! Ahli Medsos untuk Keluarga Istana Buckingham

Ahad 15 Dec 2019 09:47 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Friska Yolanda

Ratu Elizabeth II.

Ratu Elizabeth II.

Foto: AP
Istana Buckingham dan Ratu Elizabeth II menawarkan gaji hingga Rp 900 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ratu Elizabeth II sedang merekrut ahli media sosial baru untuk menjalankan akun Twitter dan Instagramnya. The Royal Household mengiklankan posisi Head of Digital Engagement yang akan membantu mempertahankan kehadiran Ratu di mata publik dan di panggung dunia.

“Mengetahui konten Anda akan dilihat oleh jutaan orang. Kami merekrut Head of Digital Engagement untuk ditempatkan di Istana Buckingham. Lamar di sini,” begitulah unggahan lowongan pekerjaan tersebut di LinkedIn, seperti yang dilansir dari Independent, Ahad (15/12). 

Telah ada lebih 200 orang yang melamar. Kandidat yang lolos akan mengawasi akun media sosial keluarga kerajaan, mengembangkan strategi digital dan mengelola tim kecil spesialis media digital. Gaji yang didapat sebesar 45 ribu hingga 50 ribu poundsterling setahun atau sekitar Rp 838, juta hingga Rp 931,3 juta, tergantung pada pengalaman.

Karyawan juga akan diminta untuk bekerja dari Senin hingga Jumat setiap pekan, mencakup segala sesuatu mulai dari kunjungan kenegaraan dan upacra pemberian penghargaan hingga pengikatan kerajaan.

“Dengan memperhatikan masa depan, Anda akan berupaya mengasah dan membentuk komunikasi digital kami melalui pemahaman teknologi baru dan merangsang kreativitas. Reaksi terhadap pekerjaan kami selalu menonjol, sehingga reputasi dan dampak akan menjadi yang terdepan dari semua yang Anda lakukan. Membagikan pekerjaanmu ke seluruh dunia akan menjadi hadiah terbesar,” kata iklan tersebut.

Akun media sosial keluarga kerjaan Inggris mencakup 6,9 juta pengikut di pengikut di Instagram, sekitar 5 juta penyuka di Facebook dan 4,1 juta pengikut di Twitter. Aplikasi untuk posisi ini terbuka hingga 24 Desember. Istana saat ini juga membuka lowongan pekerjaan lain, termasuk penjualan tiket dan asisten informasi, auditor IT senior dan direktur perjalanan kerajaan.

Sang Ratu mengirim cuitan pertamanya pada 2014 ketika mengunjungi Museum Sains London. Saat membuka pameran Era Informasi, Sang Ratu menyebut dirinya sebagai Elizabeth R dan menulis “Senang membyka pameran Era Informasi hari ini di @ScienceMuseum dan saya harap orang-orang akan senang berkunjung”. Unggahan ini menerika 42 ribu like dan dicuit ulang sebanyak 36 ribu kali.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA