Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Hayward Wujudkan Mimpi Jadi Kucing dalam Cats

Senin 16 Dec 2019 02:41 WIB

Rep: Thomas Rizal (cek n ricek)/ Red: Thomas Rizal (cek n ricek)

Francesca Hayward

Francesca Hayward

Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Francesca Hayward siap melompat dari panggung balet ke layar perak dalam film Cats.

CEKNRICEK.COM -- Film drama musikal Cats (2019) akan segera tayang pada 20 Desember mendatang. Film ini akan dibintangi beberapa pemeran kawakan seperti penyanyi fenomenal Taylor Swift, aktris senior Judi Dench dan Ian McKellen, serta aktor Hollywood lainnya seperti Jennifer Hudson, Idris Elba, dan James Corden.

Dari sekian banyak para pemeran kondang, terselip juga nama pendatang baru. Ialah Francesca Hayward, yang sebelumnya berprofesi sebagai balerina dari Royal Ballet, Inggris. Ia siap melompat dari panggung ke layar perak.

Musim liburan Natal tahun ini akan menjadi musim yang penuh kegiatan bagi penari kelahiran Nairobi, Kenya itu. Selain menanti pemutaran film Cats, dirinya juga akan tampil dalam pentas Coppelia di Royal Opera House, London.

Sementara Cats sebenarnya adalah adaptasi dari pentas ternama karya komposer Inggris, Andrew Lloyd Webber. Pentas ini terinspirasi dari koleksi puisi dari Old Possum's Book of Practical Cats karya T. S. Eliot. Dalam film itu, Francesca Hayward akan berperan sebagai kucing bernama Victoria.

''Saat saya kecil, saya sering menari dengan meniru dari video balet. Di Antara video yang jadi favorit saya, salah satunya adalah Cats," kata Hayward, seperti dilansir Reuters, belum lama ini.

''Saya akan mengajak teman untuk berkumpul dan kita bermain Cats. Saya selalu jadi Victoria. Saya selalu punya peran yang ingin dimainkan, tapi saya tak pernah berpikir akan jadi Victoria di film ini,” kata Francesca Hayward yang akhirnya berhasil mewujudkan impian masa kecilnya itu di dalam layar lebar.

Baca Juga: Taylor Swift: Saya Bersenang-senang di “Cats”

Sekadar informasi karakter Victoria digambarkan sebagai kucing yang memiliki kemampuan balet luar biasa. Selain sebagai pemeran, Hayward juga akan menyanyikan lagu baru berjudul Beautiful Ghosts, lagu yang ditulis Swift dan Lloyd Webber dan masuk nominasi di Golden Globe ke-77.

“Saya menyadari menyanyi ternyata menakutkan! Saya mengalami hari yang sangat nyata di set di mana mereka meminta saya untuk pergi ke ruang musik dan Taylor ada di sana. Saya melakukan yang terbaik dalam film itu,” katanya.

Francesca Hayward mulai berlatih di Royal Ballet School, lulus hampir 10 tahun lalu. Dia telah tampil dalam berbagai pentas seperti The Nutcracker, Frankenstein, Swan Lake dan Don Quixote, juga sedang berlatih untuk Onegin.

Francesca sebelumnya tampil di sampul majalah Inggris, Vogue Forces for change edisi September, di mana Meghan Markle, istri Pangeran Harry, menjadi editor tamu di majalah itu. Dia juga pernah membintangi versi film Romeo and Juliet.

Dirinya pun merasakan tantangan yang berbeda saat tampil di atas panggung dan tampil di depan kamera. "Di panggung saya harus memperkuat beberapa emosi dengan punggung atau membuat semuanya lebih menonjol karena penonton mungkin duduk sangat jauh dari saya, atau duduk di atas dan sulit membaca apa yang ingin saya ekspresikan," kata Hayward.

"Di kamera ekspresinya tak usah terlalu menonjol, tapi bisa diamati dengan baik," tambahnya.

BACA JUGA: Cek SOSOK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA