Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Black Manta Tertarik Jadi Superman

Senin 16 Dec 2019 05:10 WIB

Rep: Thomas Rizal (cek n ricek)/ Red: Thomas Rizal (cek n ricek)

Sumber: Warner Bros

Sumber: Warner Bros

Jika terwujud, ini kali pertama Superman diperankan aktor keturunan Afro-Amerika.

Film Aquaman yang rilis pada 2018 lalu tercatat sebagai film adaptasi dari karakter komik DC terlaris sepanjang masa. Menurut catatan dari boxofficemojo, Aquaman sukses meraup pendapatan hingga 1,15 miliar dolar AS.

Selain aksi dari pemeran utama, Jason Momoa yang berperan sebagai Arthur Curry alias sang Aquaman, penikmat film ini juga terpukau dengan lawan main dari Jason Momoa, Yahya Abdul-Mateen II yang berperan sebagai David Kane, alias Black Manta.

Yahya Abdul-Mateen II sendiri juga terlibat dalam serial TV yang juga diadaptasi dari DC Comics, Watchmen. Disitu aktor berusia 33 tahun itu berperan sebagai Calvin "Cal" Abar yang nantinya akan menjadi Doctor Manhattan.

Dalam sebuah wawancara dengan Variety, Yahya Abdul-Mateen II mengaku tertarik untuk berperan sebagai karakter-karakter DC Comics lainnya. Termasuk apabila dirinya ditawari berperan sebagai ikon komik DC, Superman.

“Saya sudah memiliki peran sebagai Black Manta, tetapi jika mereka ingin melakukan lebih banyak diskusi, saya pasti akan datang dan melihat tawaran apa yang tersedia di meja dan bisa kita lakukan," kata Abdul-Mateen.

Sumber: Warner Bros

Baca Juga: Warner Bros Rilis Jadwal Tayang ‘The Matrix 4’ dan ‘The Flash’

Sebelumnya, Variety secara eksklusif melaporkan bahwa bintang Creed dan Black Panther, Michael B. Jordan telah mendapatkan tawaran dari Warner Bros untuk berperan sebagai Man of Steel. Sayang Jordan tidak menemukan titik temu untuk jadwal produksi, dimana film ini rencananya akan diputar di bioskop sebelum 2023.

Seandainya benar bahwa Jordan atau Abdul-Mateen yang akan menggantikan posisi dari Henry Cavill itu, maka ini akan menjadi kali pertama Superman diperankan oleh aktor kulit hitam atau keturunan Afro-Amerika.

Abdul-Mateen sendiri telah mendapat peran utama film keempat The Matrix, yang rencananya akan rilis 21 Mei 2021. Dalam film ini Abdul-Mateen akan beradu peran dengan para pemeran dari film Matrix pertama, Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss, dengan Lana Wachowski sebagai sutradara dan penulis naskah.

"Saya merupakan penggemar teknologi dalam The Matrix. Saya sudah menjadi penggemar untuk apa yang akan kami lakukan. Cukup melihat sudut pandang betapa gilanya kita dengan teknologi. Kegembiraan saya meningkat dari hari ke hari,” kata Abdul-Mateen seperti dilansir dari Variety, Rabu (11/12).

Aktor kelahiran New Orleans, Louisiana itu juga mengaku terbuka untuk memainkan beberapa peran dalam film non-superhero lain.

"Saya perlu mengisi daftar film saya dengan beberapa pria reguler tanpa kekuatan, yang dapat memecahkan masalah mereka tanpa akses kekuatan superhero,” ucap Yahya Abdul-Mateen II.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA