Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Gojek Luncurkan Tunnel, Serial Drama Kriminal-Fiksi Ilmiah

Senin 16 Des 2019 02:31 WIB

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)

Sumber: Duniaku

Sumber: Duniaku

Tunnel akan tayang secara eksklusif di GoPlay, platform video on-demand dari Gojek.

CEKNRICEK.COM -- GoPlay, platform video on-demand dari Gojek, kembali menghadirkan konten untuk para pecinta film dan serial di Indonesia. Serial bergenre misteri berbalut fiksi ilmiah dengan judul Tunnel ini akan tayang secara eksklusif di plaform GoPlay, 23 Desember 2019, dengan menggandeng rumah produksi Base Entertainment Film.

VP Marketing GoPlay, Sasha Sunu mengatakan, Tunnel merupakan adaptasi langsung serial berjudul serupa dari Korea. Namun, khusus untuk pengguna GoPlay, ia hadir dalam alur cerita yang telah diadaptasi dengan konteks yang relevan bagi penonton Indonesia.

"Kemasan serial ini dibuat seapik mungkin dengan nuansa Indonesia yang kental dalam dua era, yaitu 90an dan 2000an. Tunnel juga menampilkan berbagai talenta terbaik tanah air, yakni Donny Alamsyah sebagai pemeran utama Tigor, Verdi Solaiman sebagai Ario, Andrie Mashadi sebagai Tito, Hana Malasan sebagai Sita, dan Putri Ayudya sebagai Ambar," kata Sasha di Jakarta, belum lama ini.

Sasha menambahkan drama dengan perpaduan genre kriminal dan fiksi ilmiah ini cukup unik, karena memaparkan rentang waktu yang terpisah 30 tahun, yaitu 1990 dan 2020. "Serial bergenre drama kriminal masih sangat jarang untuk dieksplor, apalagi yang punya unsur science fiction di dalamnya seperti perjalanan waktu (time travel)," tambahnya.

Baca Juga: Biar Makin Horor, Tata Suara Film Rasuk 2 Gunakan Teknologi Dolby Atmos

Sutradara Tunnel, Ifa Isfansyah, menjelaskan pengambilan film Tunnel versi GoPlay Original ini dilakukan di Yogyakarta dengan berbagai spot unik. Tidak hanya mengangkat tema fiksi ilmiah dengan kearifan lokal, pengambilan film dilakukan seapik mungkin untuk menggambarkan suasana otentik baik di tahun 90an maupun masa depan.

Keotentikan tersebut memperkaya kualitas cerita yang sebelumnya memang sudah diakui secara internasional termasuk pembuatan set terowongan panjang khas tahun 90an yang benar-benar menyerupai aslinya, mengingat di Indonesia lokasi seperti ini tidak banyak. "Serial ini memberikan tantangan baru bagi saya sebagai sutradara. Ini pertama kalinya saya menggarap serial drama kriminal bercampur fiksi ilmiah," jelas Ifa.

Kisah Tunnel  bermula ketika seorang polisi bernama Tigor (diperankan Donny Alamsyah), terlempar ke masa depan ketika berusaha memburu pelaku pembunuhan berantai. Takdir melempar dia ke tahun 2020.

Dalam kebingungannya beradaptasi, Tigor mendapati kenyataan, walaupun kasus tiga dekade lalu telah dianggap selesai, namun  pembunuh masih melakukan kejahatan dengan leluasa.

Dengan menggalang bantuan para anggota timnya di masa lalu, dan partnernya di masa kini, Tigor berjuang untuk menuntaskan kasus tersebut. Harapannya, ia dapat terlempar kembali ke tahun 1990 dan berkumpul  dengan keluarga tercinta.

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 


Editor: Farid R Iskandar

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA