Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Shaquille O'Neal Jadi tak Yakin Stevie Wonder Buta

Senin 16 Dec 2019 16:01 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Reiny Dwinanda

Stevie Wonder telah membuat beberapa orang yang berinteraksi dengannya berpikir kalau dia tak betul-betul buta.

Stevie Wonder telah membuat beberapa orang yang berinteraksi dengannya berpikir kalau dia tak betul-betul buta.

Foto: EPA
Berjumpa Stevie Wonder, Shaquille O'Neal jadi tak yakin penyanyi itu buta.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Mantan bintang NBA Shaquille O'Neal mengaku jadi tidak yakin sepenuhnya dengan kebutaan yang dialami musisi Stevie Wonder. Dia mengatakan hal itu berdasarkan pengalaman pribadi yang unik saat bertemu dengan pelantun "I Just Called to Say I Love You" itu.

Seperti diwartakan Fox News, Senin (16/12), Shaq mengaku sempat berpapasan dengan Stevie Wonder di sebuah lift dalam sebuah gedung di Wilshire, California, Amerika Serikat (AS). Saat itu, dia mengaku tidak mengetahui jika Stevie juga tinggal di lokasi tersebut.

"Ini kisah nyata. Jadi saya sudah di dalam gedung, saya datang melalui lobi. Pintu terbuka, itu Stevie Wonder. Dia masuk, berkata, "Ada apa, Shaq?" Tekan tombolnya," cerita Shaq tentang pertemuannya itu.

Peristiwa itu diceritakan O'Neal saat menjadi co-host acara Inside The NBA. Dia mengaku tergelitik saat bertemu dengan Stevie dan diminta untuk menekan tombol lantai yang berada di dalam lift. Semenjak saat itu, dia mengaku tidak percaya jika pelantun "Isn't She Lovely" itu benar-benar buta.

"Dia naik lift, dia seperti, 'Ada apa, Shaq? Bagaimana kabarmu, kawan? Ya, benar. Wilshire Boulevard," kata Shaq.

Saat itu, Shaq lantas memenuhi permintaan Stevie untuk menekan tombol di lift. Shaq lantas mengaku pergi ke arah yang berbeda dengan Stevie. Namun, dia tidak bisa untuk menahan diri dan tidak menceritakan kisah unik itu kepada setiap orang yang ditemui.

"Saya beranjak dan memanggil setiap orang yang saya kenal dan menceritakan kisah ini kepada mereka. Dan mereka mempercayaiku," katanya.

Baca Juga

Shaq bukan orang pertama yang meragukan kebutaan Stevie. Lionel Richie yang lama bersahabat dengan Stevie pun sudah lebih dulu menceritakan keraguan yang sama.

"Aku akan memberitahumu sesuatu. Selama ini saya berpikir dia bisa melihat. Saya tahu dia bisa melihat," kata juri American Idol itu saat menjadi bintang tamu di The Kelly Clarkson Show pada Rabu (11/12).

Menurut Lionel, kesimpulan tersebut datang ketika ia main ke rumah Stevie. Lionel ingat, kala itu Stevie mengajaknya mendengarkan lagu baru.

 "Dia bilang, ‘Ingin mendengar lagu baru? Ada di mobil tapinya. Ayo, ikut aku"," kata Lionel menirukan perkataan sahabatnya, seperti dilansir Us Magazine.

Menurut Lionel, Stevie lalu berjalan keluar menunju mobilnya. Stevie lalu menyuruhnya untuk duduk di kursi penumpang dan dia menempati kursi pengemudi.

Sesuatu yang mengejutkan kemudian terjadi. Lionel menceritakan, Stevie menghidupan mobil dan memasukkan kaset untuk diputar.
 
"Lalu dia melakukan ini (berbalik) dan mulai menyetir melewati parkiran," ujar Lionel.

Sontak, kelakuan Stevie membuat Lionel ketakutan. Penyanyi "All Night Long" itu ingat dia sampai menjerit karenanya.

"Stevie! Kamu ngapain? Lalu dia bilang, "Kena deh lo!"," ucap Lionel.

Stevie Wonder mengalami kebutaan sejak lahir menurut biografi resminya. Penyanyi 69 tahun itu terdaftar di Sekolah Michigan untuk Tunanetra.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA