Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Sheila On 7 Meriahkan Pergantian Tahun di Big Bang Jakarta

Kamis 26 Des 2019 05:45 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Sheila On 7 kembali mengisi panggung Jakarta dalam konser A Night with Sheila On 7 yang berlangsung di Gandaria City Hall, Kamis (5/12).

Sheila On 7 kembali mengisi panggung Jakarta dalam konser A Night with Sheila On 7 yang berlangsung di Gandaria City Hall, Kamis (5/12).

Foto: Republika/Dwina Agustin
Musisi reggae juga akan meramaikan Big Bang Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pergantaian tahun kerap jadi momen bagi sebagian masyarakat untuk menikmati sejumlah panggung hiburan. Setelah sukses digelar selama dua tahun berturut-turut, kini Big Bang Jakarta kembali hadir untuk menawarkan destinasi alternatif dalam menikmati momen pergantian tahun.

Sejumlah musisi reggae dan Sheila on 7 pun dipilih untuk menghibur para pengunjung kegiatan yang digelar oleh PT Expo Indonesia Jaya tersebut. Direktur Operasional PT Expo Indonesia Jaya, Novthaly Hetharia (Novry) mengatakan, Big Bang Jakarta memang merupakan sebuah perhelatan pameran yang juga selalu dihiasi dengan sejumlah musisi tanah air.

"Sepanjang penyelenggaraan Big Bang Jakarta, kami menghadirkan sejumlah musisi secara bergantian. Nah, sejumlah musisi spesial pun kami hadirkan saat malam pergantian tahun baru," kata Novry dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Rabu (25/12).

Rencananya, Big Bang Jakarta 2019 yang digelar pada 21 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 di JIEXPO Kemayoran Jakarta itu akan mengemas panggung hiburan dengan tema Reggae Festival pada Selasa (31/12). Sejumlah line up yang siap mengawal kehadiran tahun 2020 itu diantaranya adalah Steven and Coconut Treez, The Ikan Bakars, Tony Q dan Rastafara.

Menurutnya, tema reggae memang sengaja dipilih untu menghiasi malah tahun baru mengingat reggae adalah salah satu genre musik yang sedang cukup digemari oleh generasi muda saat ini. Selain itu, dengan tema itu, Big Bang Jakarta juga ingin menghadirkan sebuah atmosfer yang berbeda dalam perayaan pergantian tahun.

"Masih dalam suasana tahun baru, kita juga menghadirkan bintang tamu spesial pada 1 Januari 2020. Musisi yang kita tunjuk untuk menyambut tahun 2020 dan sekaligus jadi penutup Big Bang Jakarta 2019 adalah Sheila on 7," ujarnya.

Sejumlah musisi lain yang disajikan sejak hari pertama hingga 25 Desember 2019 diantaranya adalah Tipe-X, Jason Ranti, Fourtwnty, Endank Soekamti, Superman is Dead, Bunkface dan Pee Wee Gaskins. Selanjutnya, kegiatan itu akan dimeriahkan oleh Kunto Aji (26 Desember), Didi Kempot (27 Desember), Efek Rumah Kaca (28 Desember), Fiersa Bersari (29 Desember) dan Naif (30 Desember).

“Setiap akhir tahun, banyak masyarakat yang menghabiskan liburan dengan bepergian ke luar negeri sambil berbelanja. Hal ini lah yang akan kita akomodasi. Dengan adanya pameran Big Bang Jakarta, maka masyarakat dapat tetap  menikmati liburan akhir tahun dan berbelanja tanpa harus pergi ke luar negeri,” kata Novry.

Bahkan, ia juga yakin kegiatan ini juga mampu menjadi daya tarik bagi masyarakat dari negeri tetangga untuk kemudian hadir dalam Big Bang Jakarta. Ditargetkan, pameran yang menghadirkan ratusan perusahaan dengan total seribu brand itu akan mampu menyerap sekitar satu juta pengunjung.

Untuk total transaksi, ia optimistis totalnya dapat mencapai Rp 1 triliun mengingat pameran digelar dalam momen yang tepat dan menghadirkan ribuan produk yang beragam. Apalagi, selain menawarkan diskon hingga 90 persen, Big Bang Jakarta juga menghadirkan lelang beragam barang elektronik dengan penawaran mulai dari Rp 10 ribu.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA