Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Deretan Film Paling Modis 2019

Kamis 26 Des 2019 10:12 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Brad Pitt dan Leonardo DiCaprio dalam Once Upon a Time in Hollywood adalah salah satu film dengan busana paling modis di 2019.

Brad Pitt dan Leonardo DiCaprio dalam Once Upon a Time in Hollywood adalah salah satu film dengan busana paling modis di 2019.

Foto: Sony Pictures
Busana modis para bintang menambah isi film.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kostum sangat berpengaruh dalam penguatan identitas karakter film. Busana yang dikenakan para tokoh akan mencerminkan wataknya, selain menyesuaikan dengan latar waktu dan latar tempat terjadinya kisah.

Film juga merekam gaya dan mode sesuai era, bisa pula menjadi reka ulang periode visualisasi cerita sang tokoh utama. Laman Vogue merangkum deretan sinema paling modis sepanjang 2019, dengan momen fesyen ikonik berikut.

Once Upon a Time in Hollywood
Film menceritakan kasus kriminal mengerikan pada 1969, tetapi dengan gaya khas sutradara Quentin Tarantino. Bukan cuma Sharon Tate (Margot Robbie) yang menarik perhatian, tetapi juga Cliff Booth (Brad Pitt) dengan kemeja Champion kasualnya.

Glass
Sinema ini bisa jadi merupakan karya M Night Shyamalan yang paling tidak terduga. Begitu pula pilihan apik busana para tokohnya, yaitu David Dunn (Bruce Willis), Kevin Wendell Crumb (James McAvoy), Mr Glass (Samuel L. Jackson), dan psikiater Ellie Staple (Sarah Paulson) yang modis.

Hustlers
Terlepas dari konten kontroversial, Hustlers memang termasuk dalam deretan film yang sangat modis. Tidak heran karena J. Lo sang diva dunia menjadi salah satu tokoh penting dalam film. Hampir semua adegan di sinema ini menampilkan mode ciamik.

Midsommar
Semakin seram kisah Midsommar seiring alurnya, semakin modis pula busana yang dikenakan para tokoh. Ritual mengerikan dan kematian-kematian tak terduga berpadu dengan gaya modis. Salah satunya, gaun floral yang tidak kalah dari koleksi Balenciaga.

The Hustle
Drama komedi ini mendaur ulang film Dirty Rotten Scoundrels rilisan 1988. Aktris Anne Hathaway memerankan selebritas glamor Josephine yang selalu berbusana elegan. Dia beradu akting dengan Rebel Wilson yang berperan sebagai perempuan Australia, Penny.

Rocketman
Film biografi musisi Elton John ini sangat modis, terima kasih kepada sang penyanyi yang memang amat modis. Bagaimanapun, sinema musikal tersebut sukses menghadirkan dengan tepat gaya berpakaian eksentrik ala Elton John pada layar.

Long Day’s Journey Into Night
Sutradara China Bi Gan membawa penonton masuk ke atmosfer film yang noir dan serbagelap. Setelah setengah durasi, nuansa itu berubah laksana dunia mimpi dengan figur absurd. Salah satunya, sosok protagonis yang selalu mengenakan gaun hijau berkilauan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA