Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

Bong Jong-hoo Bareng Adam McKay Garap Serial Parasite

Ahad 12 Jan 2020 16:45 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Yudha Manggala P Putra

Film Parasite.

Film Parasite.

Foto: IMDB
Hak tayang serial Parasite masih diperebutkan oleh HBO dan Netflix.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peraih Best Foreign Language Film di ajang Golden Globe Awards 2020, Parasite dipastikan akan diadaptasi menjadi serial. Sang sutradara film, Bong Jong-hoo akan menggandeng Adam McKay untuk menggarapnya.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Bong Jong-hoo dan Adam McKay akan menjadi eksekutif produser serial Parasite. Namun, hak tayangnya saat ini diketahui masih diperebutkan oleh HBO dan Netflix.

Adam McKay sendiri terkenal karena menyutradarai Anchorman, Step Brothers, dan Talladega Nights. Ia pernah mendapat sejumlah nominasi selama berkarier, yaitu Academy Award for Best Director dan Best Adapted Screenplay, BAFTA kategori Best Director dan Best Adapted Screenplay, dan Golden Globe Award for Best Screenplay.

Dalam pembuatan serial Parasite, CJ Entertainment akan ikut serta dalam pembuatannya. Mulai dari Jerry Ko yang akan menjadi co-eksekutif, hingga Fred Lee sebagai produser.

Diketahui, film thriller Korea Selatan Parasite mendapat sambutan hangat dan menjadi box office yang laris. Drama Korea Selatan tentang keluarga miskin yang memburu pasangan kaya dengan konsekuensi yang tidak diharapkan itu, tak disangka memenangkan Golden Globe Awards ke-77 sebagai film berbahasa asing terbaik.

Parasite masuk dalam kategori bersaing dengan beberapa film lain, seperti Lulu Wang's Farewell (AS), Les Misérables karya Ladj Ly (Perancis), Pain and Glory Pedro Almodovar (Spanyol), dan Portrait of a Lady on Fire karya Céline Sciamma (Perancis). Tak hanya itu, film ini juga dinominasikan dalam beberapa kategori seperti sutradara terbaik, film berbahasa asing, dan skenario film.

Namun, Parasite tidak memenuhi syarat masuk nominasi gambar terbaik, karena Hollywood Foreign Press Association menetapkan aturan dimana lebih dari 50 persen film harus menggunakan dialog berbahasa Inggris. Sementara, Parasite sepenuhnya dalam bahasa Korea.

Parasite mendapat sambutan hangat karena box office dan tampaknya akan menjadi film nominasi Oscar pertama dari Korea Selatan. Setelah menjadi film berbahasa asing terlaris tahun ini, film itu juga sekarang siap untuk menjadi salah satu dari 10 film berbahasa asing terlaris sepanjang masa di box office AS.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA