Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

BTS Jadi Grup Tersukses Keempat 2019 Versi Billboard

Senin 13 Jan 2020 00:21 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Dwi Murdaningsih

Boyband BTS

Boyband BTS

Foto: AP
BTS menjadi satu-satunya wakil dari Asia yang berada di 10 besar Billboard.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup Kpop BTS berhasil menutup 2019 dengan prestasi yang membanggakan. Mereka berhasil menjadi grup musik tersukses keempat versi Billboard pada 2019. BTS menjadi satu-satunya wakil dari Asia yang berada di 10 besar.

Dilansir dari Forbes, BTS berada di posisi keemlat daftar Top Billboard 200 Artists - Duo/Group sepanjang 2019. Grup yang dipimpin oleh RM itu hanya kalah dari Queen yang berada di peringkat pertama. Serta, Imagine Dragons dan The Beatles yang menduduki peringkat 2 dan 3.

Kesuksesan BTS, dapat menjadi jalan bagi artis Korea atau Asia lainnya yang ingin menembus dunia hiburan internasional. Sebab, boygrup besutan Big Hit tak hanya berhasil menembus genre Kpop.

Diketahui, BTS telah merilis video teaser pertama untuk album baru yang dijadwalkan pada 21 Februari. Grup ini mengunggah Interlude: Shadow, trailer pertama dari album Map of the Soul:7 di saluran YouTube pada 00.00 KST, Jumat (10/1)

Menurut manajemen Big Hit Entertainment, video tersebut menggunakan kamera pengontrol gerak dan efek khusus lainnya untuk merekam gambar lagu. Big Hit juga mengatakan Shadow didasarkan pada genre emo hip-hop dengan penuh keunikan dan suasana berbayang.

“Lagu ini merupakan pengambilan sampel instrumen dari "O! RUL8, 2?", lagi intro dari album BTS 2013 dengan nama yang sama,” kata Big Hit, seperti yang dilansir dari The Korea Herald, Jumat (10/1).

Sedangkan pada 17 Januari, BTS akan melakukan pra-rilis satu dari album mendatang sebelum tanggal rilis resminya. Album ini adalah edisi kedua dari seri album Map of the Soul. Sebelumnya, Map of the Soul: Persona menduduki puncak tangga album Billboard 200 pada April tahun lalu.

Sementara itu, video musik lagu hit BTS pada 2017, DNA melampaui 900 juta tampilan YouTube di hari yang sama. DNA merupakan video musik pertama BTS yang melampui sejarah itu.

DNA, lagu utama mini album BTS 2017, Love Yourself: Her mencapai prestasi pada Jumat pagi,” ujar Big Hit.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA