Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Parasite Raih Empat Penghargaan dari GFCA

Ahad 12 Jan 2020 18:22 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Film Parasite.

Film Parasite.

Foto: ptanime.com
Parasite mendapatkan delapan nominasi dari Georgia Film Critics Association/GFCA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemungkinan film populer sutradara Bong Joon Ho "Parasite" menang di Academy Awards (Oscar) kini semakin meningkat. Pada 11 Januari, Parasite menerima empat penghargaan dari Asosiasi Kritikus Film Georgia (Georgia Film Critics Association/GFCA). 

Termasuk di antaranya Best Picture, Sutradara Terbaik untuk Bong Joon Ho, Skenario Asli Terbaik, dan Film Berbahasa Asing Terbaik. Empat penghargaan itu didapat setelah sebelumnya dinominasikan untuk delapan kategori.

Seperti dilaporkan Soompi pada Ahad (12/1), ini adalah hasil yang menggembirakan untuk Parasite. Apalagi film ini juga mendapat nominasi untuk kategori Film Fitur Internasional dan Musik (Lagu Asli) di 92nd Academy Awards yang akan berlangsung pada 9 Februari nanti.

Ada kemungkinan besar bahwa film ini juga akan dinominasikan untuk Sutradara Terbaik dan Film Terbaik, yang belum diumumkan oleh panitia Academy Awards.

Sebelumnya, film ini membawa pulang penghargaan untuk Film Berbahasa Asing Terbaik di Golden Globe Awards ke-77 dan dinobatkan sebagai Film Terbaik dan Skenario Terbaik oleh National Society of Film Critics.

Parasite Dijadikan Serial
Menyusul kesuksesnya, Parasite rencananya bakal diadaptasi ke dalam serial. Sang sutradara film, Bong Jong-hoo akan menggandeng Adam McKay untuk menggarapnya.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Bong Jong-hoo dan Adam McKay akan menjadi eksekutif produser serial Parasite. Namun, hak tayangnya saat ini diketahui masih diperebutkan oleh HBO dan Netflix.

Adam McKay sendiri terkenal karena menyutradarai Anchorman, Step Brothers, dan Talladega Nights. Ia pernah mendapat sejumlah nominasi selama berkarier, yaitu Academy Award for Best Director dan Best Adapted Screenplay, BAFTA kategori Best Director dan Best Adapted Screenplay, dan Golden Globe Award for Best Screenplay.

Dalam pembuatan serial Parasite, CJ Entertainment akan ikut serta dalam pembuatannya. Mulai dari Jerry Ko yang akan menjadi co-eksekutif, hingga Fred Lee sebagai produser. Baca lebih lanjut di sini

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA