Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Iqbaal Ramadhan Bayangkan Dilan Saat Tulis 'Kita Pernah Ada'

Senin 13 Jan 2020 12:47 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Iqbaal Ramadhan membayangkan jadi Dilan saat menulis soundtrack film Milea: Suara dari Dilan, yakni

Iqbaal Ramadhan membayangkan jadi Dilan saat menulis soundtrack film Milea: Suara dari Dilan, yakni "Kita Pernah Ada".

Foto: Republika/Santi Sopia
Iqbaal Ramadhan menjadi penulis soundtrack Milea: Suara dari Dilan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Iqbaal Ramadhan menciptakan salah satu lagu tema untuk film Milea: Suara Dari Dilan. Iqbaal memosisikan dirinya sebagai sosok Dilan yang dia perankan dalam film saat menciptakan tembang mengenai patah hati tersebut.

"Saya mencoba membayangkan menjadi Dilan yang harus berpisah karena memang harus berpisah. Di satu sisi, Dilan punya pandangan positif pada apapun. Jadi saya ingin ini menjadi lagu galau, tapi punya sisi positif," kata Iqbaal lewat pernyataan resminya.

Lirik lagu "Kita Pernah Ada" mewakili kisah Dilan dan Milea yang pada akhirnya tidak lagi bersama. Penggalan tembang berbunyi, "Ibu ku pernah bilang. Tak peduli siapa, yang penting bahagia. Doaku, kita lama. Tapi ternyata tidak, kau hanya sementara".

Lagu menjadi semacam cara untuk mengenang kisah romansa mereka. Akan tetapi, "Kita Pernah Ada" mengingatkan bahwa hidup harus tetap berjalan. Apa yang terjadi di masa lalu hanya dapat dikenang tanpa harus terulang kembali.

Video lirik karya Puty Puar sudah bisa disimak via saluran Youtube Falcon Music Indonesia. Tayangan berdurasi empat menit 53 detik itu menghadirkan ilustrasi sesuai novel dan film Dilan dengan warna-warna pastel yang melankolis.

Baca Juga


Penciptaan karya melibatkan produser Janitra Satriani yang juga bertanggung jawab pada proses mixing dan mastering lagu. Iqbaal menggubah aransemen dan lirik lagu bersama vokalis band Svmerdose, Tarapti Ikhtiar Rinrin.  

Iqbaal mengaku senang mendapatkan kepercayaan mengisi lagu tema untuk seri terakhir trilogi film Dilan. Selain dari sudut pandang Dilan, aktor 20 tahun itu menulis lagu berdasarkan cerita personal yang bisa mewakili kisah banyak orang.

"Saya senang dan bangga mendapatkan kesempatan lagi untuk mengisi soundtrack setelah di film Dilan pertama saya mengisi soundtrack lagu "Rindu Sendiri". Alhamdulillah, responsnya bagus sekali," ungkap Iqbaal.

Milea: Suara Dari Dilan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 13 Februari 2020. Film produksi Max Pictures arahan sutradara Pidi Baiq dan Fajar Bustomi itu kembali dibintangi Iqbaal bersama Vanesha Prescilla.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA