Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

Robert Downey Jr Pilih Main di Dolittle karena Keluarganya

Senin 13 Jan 2020 13:31 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Reiny Dwinanda

Robert Downey Jr memilih tampil dalam Doolittle setelah tokoh Iron Man tewas di film Avengers.

Robert Downey Jr memilih tampil dalam Doolittle setelah tokoh Iron Man tewas di film Avengers.

Foto: AP
Setelah usai jadi Iron Man, Robert Downey Jr pilih main di Dolittle.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Ada aktor yang memilih peran demi mendapatkan tantangan, ada juga yang melakukannya untuk mendapatkan uang. Berbeda dengan alasan yang membuat Robert Downey Jr mengambil peran terbarunya sebagai dokter Dolittle di film Dolittle, yakni faktor keluarga.

Baca Juga

Dilansir Cinema Blend, Senin (13/1), Dolittle merupakan proyek pertama Downey Jr setelah Avengers. Tentunya, ia harus memilih proyek film dengan hati-hati.

Aktor yang terkenal sebagai Iron Man itu merasa beruntung memiliki Susan yang seorang produser film ulung sebagai istri. Susan yang juga salah satu pendiri perusahaan produksi mereka, Team Downey, untuk membantunya mengambil keputusan.

Selain membesarkan dua anak bersama Susan, Downey Jr juga telah mengumpulkan cukup banyak hewan selama bertahun-tahun di rumah mereka di Malibu. Jadi, masuk akal bahwa ia akan bermain menjadi dokter hewan terkenal, Dolittle.

 
Dalam sebuah wawancara, pasangan itu mendiskusikan film tersebut dan Doney Jr menjelaskan bahwa persamaan Dolittle dengan kehidupan nyatanya membantunya menyadari bahwa itu adalah sinema yang tepat untuk dimainkan pasca-Avengers.

"Saya selalu berkata "Kenapa film ini, mengapa sekarang, mengapa repot-repot?" Dan kemudian saya melihat keluar jendela dan alpaca ini menatapku. Begitu juga dengan kambing, sapi Oreo, dan babi yang kami pelihara. Itu terasa agak sinkron.  Dan juga, Anda tahu, kami tidak suka terlalu lama tanpa proyek yang sangat sulit untuk dilakukan bersama, apakah itu film atau sinema anak-anak," jelas Downey Jr.

Meskipun Dolittle tidak terlalu sulit untuk pasangan itu, Downey Jr terbuka tentang fakta bahwa itu masih menyisakan sedikit tantangan.

"Akhirnya, ini menjadi lingkungan yang benar-benar baik. Sangat sulit, proses yang sangat panjang, kami belajar banyak. Dan itu sangat menyenangkan sekarang karena yang saya pedulikan adalah ketika orang melihatnya, apakah mereka menyukainya? Karena kami hanya ingin menjadi orang tua yang bangga," jelas Downey Jr.

Pada akhirnya, Robert menjelaskan bahwa Susan Downey membantu menentukan arah Dolittle. Untuk bagiannya, dia memperjelas bahwa pilihan perannya berakar pada keluarga mereka.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA