Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Ini Kata Ahli Diet Soal Transformasi Berat Badan Adele

Selasa 14 Jan 2020 05:11 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah

Penyanyi Adele menikmati liburan di Anguilla bersama Harry Styles dan James Corden sejak 3 Januari lalu.

Penyanyi Adele menikmati liburan di Anguilla bersama Harry Styles dan James Corden sejak 3 Januari lalu.

Foto: EPA
Penyanyi Adele mengunggah foto terbarunya dengan badan lebih kurus.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK CITY -- Penyanyi Adele menikmati liburan di Anguilla bersama Harry Styles dan James Corden sejak 3 Januari lalu. Kemudian saat di Karibia, pemenang Grammy 15 kali ini tampak bersemangat.

Ia tersenyum saat berjalan-jalan di pantai. Adele mengenakan gaun polka dot hitam yang dipasangkan dengan beberapa kalung dan bandana.

Sebelum foto liburannya muncul, Adele bertransformasi melalui penurunan berat badan. Sosok langsingnya terlihat dalam gaun chic yang dikenakan ke pesta ulang tahun Drake pada Oktober 2019.

Asisten ahli diet dan dokter terdaftar Heather Struhl di New York City percaya Adele kehilangan berat badan sekitar 70 pon secara keseluruhan.

“Garis rahangnya lebih jelas, wajah dan leher bagian bawahnya tampak lebih ramping dan lingkar pinggangnya telah menyempit,” kata Struhl secara eksklusif pada US Weekly, seperti yang dilansir dari US Magazine, Selasa (14/1).

Ahli diet ini menambahkan umumnya aman untuk kehilangan satu hingga 2 pon per pekan dan empat hingga delapan pon per bulan. Penurunan berat badan yang terjadi lebih cepat dari biasanya dapat mengindikasikan masalah mendasar.

Awalanya jika beberapa pon penurunan berat badan terjadi dengan cepat, kata Struhl, ini bisa jadi penurunan berat air. Tetapi bagi Adele, ia melanjutkan, ini tampaknya merupakan penurunan berat badan secara bertahap selama beberapa bulan terakhir, yang optimal untuk kesehatan.

“Kelebihan berat badan terkait dengan penyakit dan penurunan berat badan sering direkomendasikan oleh para profesional perawatan kesehatan sebagai sarana pencegahan dan pengobatan,” ujarnya.

Struhl tidak percaya bahwa transformasi Adele menjadi alasan untuk khawatir. Sebab, pelantun Rumor Has It itu tampak bahagia, sehat dan memiliki gaya hidup aktif.

Banyak selebritas memanfaatkan sumber daya seperti ahli diet terdaftar, pelatih pribadi dan koki dalam menjaga gaya hidup sehat. Struhl mengungkapkan kabarnya Adele menjalani diet sirtfood.

 “Meskipun diet ini kaya akan fitonutrien, saya tidak merasa ini (untuk) jangka panjang yang berkelanjutan. Ini membatasi dalam hal makanan yang diizinkan dan penelitian ini kontroversial. Saya merasa memasukkan makanan tambahan ke dalam diet ini akan lebih baik untuk tujuan pemeliharaan jangka panjang dan mengoptimalkan kesehatan,” katanya.

Adele telah menyuarakan gaya hidup sehat selama bertahun-tahun. Perempuan kelahiran 1988 ini  berbicara soal mengadopsi aturan kebugaran pada Vogue.

“Saya sedang mencoba mendapatkan stamina untuk tur, jadi saya kehilangan sedikit berat badan. Sekarang aku cocok dengan pakaian (ukuran) normal yang (tadinya) merupakan masalah besar bagiku,” ujarnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA