Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Keluarga Tom Hanks Terima Naturalisasi Kehormatan Yunani

Rabu 15 Jan 2020 14:39 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda

Tom Hanks, yang dianggap sebagai salah satu bakat terbaik dalam bisnis perfilman, mendapat penghargaan Lifetime Achievement Awards pada Golden Globe ke-77 (Aktor Tom Hanks)

Tom Hanks, yang dianggap sebagai salah satu bakat terbaik dalam bisnis perfilman, mendapat penghargaan Lifetime Achievement Awards pada Golden Globe ke-77 (Aktor Tom Hanks)

Foto: Flickr
Yunani menghargai bantuan keluarga Tom Hanks dalam kebakaran hebat 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, ATHENA -- Aktor asal Amerika Serikat, Tom Hanks, mendapatkan naturalisasi kehormatan dari Pemerintah Yunani sejak akhir 2019. Presiden Yunani Prokopis Pavlopoulos telah menandatangani perintah naturalisasi kehormatan yang memungkinkan aktor berusia 63 tahun itu untuk mengklaim kewarganegaraan Yunani pada 27 Desember 2019.

Dalam sebuah unggahan di Instagram pekan lalu, Hanks menuliskan: “Mulai tahun 2020 sebagai warga negara kehormatan seluruh Yunani! Kronia pola!" tulis Hanks, dikutip laman AP," Rabu (15/01).

Unggahan itu menunjukkan bayangan Hanks yang mengangkat lengan kirinya ke arah patung Yunani kuno. Kini pemerintah Yunani memperluas tawaran kewarganegaraan kepada keluarga Hanks, antara lain, istri dan kedua anak Hanks.

Keputusan itu diterbitkan dalam lembaran pemerintah dan ditandatangani bersama oleh Menteri Dalam Negeri Yunani Takis Theodorikakos. Dalam surat itu tertulis bahwa kehormatan turut diberikan terhadap istri Hanks Rita Wilson dan dua putra mereka, Chester dan Truman.

"Keluarga Hanks memberi sinyal di seluruh dunia untuk tindakan bantuan segera untuk membantu sesama warga kami yang dilanda kebakaran," menurut perintah yang diteken pada 27 Desember 2019 itu seraya menyebutkan besarnya arti bantuan Hanks dalam kebakaran Yunani.

Baca Juga

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Starting 2020 as an Honorary citizen of all of Greece! Kronia pola! ( more or less, “happy year!”). Hanx

A post shared by Tom Hanks (@tomhanks) on


Naturalisasi kehormatan, di bawah hukum Yunani, dapat diberikan kepada orang-orang yang telah memberikan layanan luar biasa kepada negara atau yang naturalisasi melayani kepentingan publik.

Kehormatan diberikan sebagai pengakuan atas bantuan kepada para korban kebakaran hebat yang mematikan di dekat Athena pada tahun 2018. Kebakaran besar itu menewaskan lebih dari 100 orang pada Juli 2018 dan menyapu pantai serta resor terdekat lainnya di timur Athena.

Hanks merupakan seorang Kristen Ortodoks sebelum pernikahan keduanya pada tahun 1988 dengan isterinya, Rita Wilson yang merupakan keturunan Yunani dan Bulgaria. Hanks, Wilson, dan produser Hollywood Gary Goetzman bersama-sama memproduksi komedi romantis 2002, My Big Fat Greek Wedding, dan menerima nominasi Academy Award untuk skenario film asli terbaik.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA