Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Komentar Hugh Grant Soal Megxit: Saya di Pihak Harry

Rabu 15 Jan 2020 14:47 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Hugh Grant mendukung Megxit mengingat kejadian yang menimpa ibunda Harry, Putri Diana.

Hugh Grant mendukung Megxit mengingat kejadian yang menimpa ibunda Harry, Putri Diana.

Foto: EPA
Hugh Grant turut mengomentari Megxit dengan menunjukkan keberpihakannya pada Harry.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Aktor Hugh Grant menyampaikan komentarnya terkait Megxit alias keputusan Meghan Markle dan Pangeran Harry untuk mundur dari tugas kerajaan Inggris. Pasangan yang sudah dikaruniai satu anak itu ingin menjalani kehidupan yang lebih privat.

"Saya cenderung ada di pihak Harry," kata Grant. Pemeran film komedi kriminal The Gentlemen itu dimintai pendapat saat menjadi bintang tamu program acara "Radio Andy" SiriusXM di New York, Amerika Serikat.

Aktor 59 tahun itu mengatakan, pemberitaan media yang tidak proporsional secara tidak langsung menyebabkan kematian ibunda Harry, Putri Diana. Sekarang, hal sama terjadi pada Meghan. Sebagai lelaki, sudah menjadi tugas Harry melindungi keluarga kecilnya.

Senin (13/1) silam, Ratu Elizabeth II menggelar rapat keluarga terkait keputusan cucunya tersebut. Dia mendukung keputusan Harry dan Meghan mandiri secara finansial dan menciptakan kehidupan baru sebagai keluarga muda.

Penguasa berusia 93 tahun itu memang mengakui bahwa dia lebih suka Harry dan Megan tetap menjadi anggota keluarga kerajaan penuh waktu. Meski begitu, sang Ratu dan keluarga menghormati dan memahami keputusan dewasa tersebut.

"Telah disepakati bahwa akan ada periode transisi di mana mereka menghabiskan waktu di Kanada dan Inggris. Ini adalah masalah rumit yang harus diselesaikan keluarga saya dan ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan," ungkap Ratu lewat pernyataan resminya.

Setelahnya, ayah dan kakak Harry, Pangeran Charles dan Pangeran William, dilaporkan bertandang ke kediaman pribadi kerajaan Sandringham di Inggris bagian timur. Sementara, Meghan berada di Kanada bersama putranya, Archie.

Baca Juga

photo
Duchess of Sussex Meghan Markle dan Pangeran Harry.

Pekan lalu, Duke dan Duchess of Sussex mengumumkan keputusan mereka yang menggemparkan lewat media sosial. Setelah berbulan-bulan refleksi dan diskusi internal, keduanya sepakat membagi waktu antara Inggris dan Amerika Utara.

"Keseimbangan geografis ini akan memungkinkan kami untuk membesarkan putra kami dengan apresiasi atas tradisi kerajaan tempat dia dilahirkan, juga memberi keluarga kami ruang untuk fokus pada bab berikutnya," tulis mereka.

Dikutip dari laman Fox News, Harry dan Meghan tengah merencanakan berbagai hal, termasuk peluncuran entitas yayasan amal baru. Keduanya dilaporkan akan tetap menyandang gelar kerajaan mereka seperti sebelumnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA