Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Dolittle, Film Fantasi Kocak Penuh Nama Tersohor

Kamis 16 Jan 2020 10:02 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Adagen film fantasi Dolittle dengan Robert Downey Jr sebagai tokoh utama.

Adagen film fantasi Dolittle dengan Robert Downey Jr sebagai tokoh utama.

Foto: Universal Pictures
Film fantasi Dolittle dibintangi Robert Downey Jr dan sejumlah nama tersohor lainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah kematian sang istri, John Dolittle (Robert Downey Jr) menutup diri dari dunia. Dia sangat terpukul dan kehilangan semangat karena kepergian Lily (Kasia Smutniak).

Dolittle tidak lagi terpanggil untuk menyembuhkan sesama makhluk hidup. Dokter yang punya kemampuan berkomunikasi dengan satwa itu tinggal bersama sekelompok hewan di suaka kediamannya.

Hingga suatu ketika, perwakilan Kerajaan Inggris datang dan meminta Dolittle segera datang ke istana. Ratu Victoria (Jessie Buckley) sakit keras dan butuh pengobatan.

Diagnosis terhadap kondisi Ratu membawa Dolittle dan para sahabat hewan melakukan ekspedisi ke pulau misterius. Mereka harus segera menemukan obat penawar yang amat langka.

Baca Juga



Menyimak film Dolittle yang sudah tayang di Indonesia, seperti masuk ke dalam petualangan fantasi penuh tawa. Dolittle dan para satwa yang kocak tidak henti membuat terbahak.

Sinema mengerucut pada konflik internal Dolittle mengatasi kesedihan. Dia harus memutuskan, terus berkubang dalam duka atau kembali menggunakan kemampuannya sebagai dokter.

Meski begitu, kesedihan Dolittle justru berbalut dialog yang jenaka dan menghibur. Nuansa tersebut berkat kehadiran para binatang, yang suaranya diisi oleh deretan aktor/aktris tersohor.

photo
Adegan film Dolittle dengan Robert Downey Jr sebagai bintang utama.

Universal Pictures tidak tanggung-tanggung memilih pengisi suara. Ada Poly (Emma Thompson) si burung macaw, gorila bernama Chee-Chee (Rami Malek), dan Jip (Tom Holland) si anjing.

Deretan pemeran lain yang menyulih suara karakter termasuk Octavia Spencer, John Cena, Kumail Nanjiani, Craig Robinson, dan Selena Gomez. Mereka sukses memicu tawa di saat tidak terduga.

Selain para satwa, tokoh manusia dalam film juga tampil total. Ada Tommy Stubbins (Harry Collett), Lady Rose (Carmel Laniado), Blair Müdfly (Michael Sheen), dan Rassouli (Antonio Banderas).

Sinema arahan sutradara Stephen Gaghan ini efektif menyampaikan pesan persahabatan dan kecintaan terhadap satwa. Meski tak terlalu menggebrak, Dolittle yang berlabel semua umur tetap direkomendasikan bagi penonton keluarga.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA