Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Pembawa Acara yang Ejek Bibir Joaquin Phoenix Dikecam

Jumat 17 Jan 2020 01:31 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Christiyaningsih

Pembawa acara yang ejek bibir Joaquin Phoenix dikecam. Ilustrasi

Pembawa acara yang ejek bibir Joaquin Phoenix dikecam. Ilustrasi

Foto: ScreenCrush
Pembawa acara televisi populer Amerika Wendy Williams mendapat kecaman

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pembawa acara televisi populer Amerika Wendy Williams mendapat kecaman dari pengguna Twitter. Ia dikecam setelah meniru bibir atas Joaquin Phoenix. Williams juga menyebutnya sebagai bibir sumbing, langit-langit mulut sumbing.

Selama segmen Hot Topics dari The Wendy Williams Show pada 7 Januari, pembawa acara itu mengatakan Phoenix sangat menarik, sebelum mengolok-olok bekas luka di atas bibirnya. “Ketika dia mencukur kumisnya, dia mengalami patah rambut, dia punya salah satunya - apa sebutannya? Bibir sumbing, langit-langit mulut sumbing,” kata Williams sambil mengaitkan bibirnya dengan jarinya menirukan kondisi Phoenix.

Bibir sumbing terjadi ketika bibir atau mulut bayi tidak terbentuk dengan baik selama kehamilan. Anak-anak dengan kondisi itu sering menjalani operasi dan menyakitkan untuk memperbaiki masalah itu. Sekarang, komunitas sumbing menuntut permintaan maaf.

Pemain sepak bola Kanada Adam Bighill yang mengalami bibir sumbing menyuarakan hal itu dan memicu kemarahan di Twitter. “@WendyWilliams meniru bibir sumbing dan langit-langit mulut orang sumbing!! Saya memiliki bibir sumbing dan langit-langit mulut sumbing, demikian juga anak saya yang baru lahir, tindakannya mengerikan dan menyinggung. Mempromosikan intimidasi, dengan platformnya, itu TIDAK BERTANGGUNG JAWAB!! #EndBullying ,” tulisnya.

Selebritas lain dan masyarakat umum telah bergabung dengan Bighill dalam protes meminta Williams merespons. “@WendyWilliams @CBS harus mengeluarkan permintaan maaf karena mengejek anak-anak ini. Memalukan. Saya menyaksikan saudara lelaki saya menjalani 24 operasi sumbing saat kami tumbuh dewasa. Saatnya berdiri @CLAPACOMMUNITY,” tulis pembawa acara Carol Vorderman di Twitter.

Akan tetapi Williams belum meminta maaf atau menanggapi reaksi di Twitter tersebut. Pada 2019, Vanity Fair menggambarkan bekas luka Joaquin Pheonix bukan disebabkan karena operasi, tetapi bekas luka non-bedah sejak lahir.

Phoenix juga belum menanggapi tindakan Williams. Phoenix telah membawa pulang penghargaan Golden Globe dan Critics Choice untuk perannya dalam Joker, sambil menerima nominasi dari BAFTAS, Screen Actor's Guild, dan Oscar.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA