Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Ade Irawan Dimakamkan di Tanah Kusir

Jumat 17 Jan 2020 19:26 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Andi Nur Aminah

Suasana rumah duka Ade Irawan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Jumat (17/1)

Suasana rumah duka Ade Irawan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Jumat (17/1)

Foto: Eric Iskandarsjah Z/Republika
Ade meninggal dunia pada Jumat (17/1) pukul 14.22 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Senior, Ade Irawan meninggal dunia Jumat (17/1) di Jakarta. Setelah disemayamkan di rumah duka yang terletak di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, rencananya jenazah akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir Jakarta Selatan.

Baca Juga

Berdasar pantauan Republika.co.id di rumah duka pada Jumat sore, tenda sudah terpasang di depan rumah yang juga sudah dihiasi sejumlah karangan bunga ungkapan duka cita. Jenazah Ade Irawan yang berada di ruang tamu pun berkali-kali dikunjungi oleh keluarga dan rekan dari perempuan berusia 84 tahun tersebut.

Rencananya, prosesi pemakaman akan dilakukan Sabtu (18/1) pukul 10.00 WIB. Kemungkinan, pemakaman akan dihadiri oleh sejumlah insan perfilman mengingat Ade merupakan aktris yang pernah membintangi puluhan film yang diproduksi sekitar tahun 60-an hingga 2016.

Informasi meninggalnya ibu dari Ria Irawan itu awalnya disampaikan oleh anak pertama Ade Irawan, Adi Bambang Irawan. Lewat akun Instagram, ia mengunggah foto dengan keterangan yang menyebut bahwa Ade meninggal dunia pada Jumat (17/1) pukul 14.22 WIB.

Selain berisi informasi mengharukan, unggahan itu juga cukup menyentuh karena Adi mengunggah foto saat ia tengah mengecup kaki dari ibunya tersebut. “Mohon dimaafkan kesalahan-kesalahanya,” kata Adi dalam foto yang diunggah sesaat setelah ibunya meninggal.

Lewat unggahannya itu, ia juga menyebut bahwa Ade meninggal di Rumah Sakit Fatmawati Jakarta. Setelah itu, jenazah dibawa ke rumah duka di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Di rumah duka, halaman rumah tak hanya dihiasi oleh karangan bunga untuk Ade Irawan. Sejumlah karangan bunga duka cita untuk Ria Irawan yang meninggal awal bulan lalu pun juga masih terdapat di bagian depan rumah berwarna putih tersebut.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA