Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Sosok Ade Irawan di Mata Widyawati dan Camelia Malik

Jumat 17 Jan 2020 23:11 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Suasana rumah duka Ade Irawan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Jumat (17/1).

Suasana rumah duka Ade Irawan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Jumat (17/1).

Foto: Republika/Eric Iskandarsjah Z
Widyawati mengaku pertemuan terakhir dengan Ade adalah saat pemakaman Ria Irawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Ade Irawan adalah pemain film yang telah membintangi puluhan film yang diproduksi sekitar tahun 60-an hingga 2016. Beberapa kali, perempuan 84 tahun yang meninggal pada Jumat (17/1) itu sempat bermain dalam film yang sama dengan Widyawati dan Camelia Malik.

Begitu mendapat kabar bahwa Ade meninggal, Widyawati dan Camelia Malik pun langsung mendatangi rumah duka untuk mengungkapkan rasa bela sungkawa. “Saya dapat kabar saat sedang meeting. Saya sangat terkejut karena baru 11 hari Ria Irawan meninggal,” kata Widyawati saat dijumpai di rumah duka di Lebak Bulus Jakarta Selatan pada Jumat (17/1).

Ia pun mengaku pertemuan terakhirnya Ade adalah saat prosesi pemakaman Ria Irawan. Saat itu, Widyawati pun sempat memberikan semangat dan doa agar Ade segera diberikan kesembuhan dari penyakitnya.

“Saya sempat beberapa kali berperan sebagai anak dari Ade dalam film. Dari situ, saya melihat bahwa Ade adalah sosok yang luar biasa dan sangat peduli,” ujarnya.

Kepergian Ade Irawan karena persoalan komplikasi kesehatan pun membuatnya merasa sangat kehilangan. Apalagi, lanjutnya, Widyawati pun memang sangat dekat dengan seluruh anggota keluarga dari Ade dan Ria Irawan.

Senada dengan Widyawati, Camelia Malik pun menilai bahwa Ade adalah sosok yang luar biasa. “Ade adalah pelaku seni yang setia dan memiliki tanggung jawab profesi yang tinggi,” kata Camelia Malik.

Kedekatanya dengan Ade pun juga dijembatani oleh sejumlah film yanh sempat diperankan olehnya bersama Ade. Ia pun menekankan, Ade adalah sosok yang baik, tenang, bijaksana dan ramah.

“Selain itu, ia juga sosok yang selalu menjaga silaturahmi dengan rekan-rekan seprofesi,” ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA