Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Ade Irawan Sempat Buat Puisi untuk Ria Irawan

Sabtu 18 Jan 2020 21:00 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Nidia Zuraya

Suasana rumah duka Ade Irawan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Jumat (17/1).

Suasana rumah duka Ade Irawan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Jumat (17/1).

Foto: Republika/Eric Iskandarsjah Z
Selain berakting, Ade Irawan juga memiliki ketertarikan untuk membuat puisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ria Irawan meninggal pada 6 Januari 2020. Kemudian, ibunya, Ade Irawan berpulang pada 17 Januari 2020. Ternyata, sebelum meninggal, Ade Irawan sempat membuat sebuah puisi untuk Ria Irawan.

Hal itu diungkapkan oleh anak kedua Ade Irawan, Adi Bambang Irawan. Menurutnya, selain sebagai aktris, Ade Irawan juga memiliki ketertarikan untuk membaca dan membuat kata-kata indah dalam wujud puisi.

“Saat Ria meninggal, ibu sempat membuat puisi untuk Ria. Rencananya, ibu akan membacakan puisi spesial itu dalam peringatan tujuh hari meninggalnya Ria,” kata Ade kepada Republika.co.id saat dijumpai usai pemakaman Ade Irawan di TPU Tanah Kusir Jakarta, Sabtu (18/1).

Tapi, saat peringatan tujuh hari itu, kondisi kesehatan Ade kurang memungkinkan untuk membacakan puisi itu. Akhirnya, terjadi perubahan rencana. Ade kemudian dijadwalkan untuk membacakan puisi itu saat peringatan 40 hari wafatnya Ria Irawan.

“Ternyata, ibu meninggal sebelas hari setelah Ria. Artinya, ibu belum sempat membacakan puisi tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, puisi itu bercerita soal cinta seorang ibu kepada anaknya. Lewat puisi itu, Ade juga menggambarkan terkait karakter Ria dan perjuangan Ria dalam melawan kanker yang dideritanya.

Karena puisi itu belum sempat dibacakan langsung oleh penulisnya, maka kemungkinan puisi itu akan dibacakan oleh Adi Bambang Irawan.

“Puisi itu akan saya bacakan sebagai penghormatan untuk ibu dan Ria. Tapi, saya belum bisa memastikan kapan puisi itu akan saya bacakan,” ujarnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA