Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Burj Khalifa Kampanye Penggalangan Dana Kebakaran Australia

Ahad 19 Jan 2020 09:48 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

Burj Khalifa di Dubai, gedung tertinggi di dunia menampilkan pesan solidaritas dukungan untuk kebakaran hutan Australia.

Burj Khalifa di Dubai, gedung tertinggi di dunia menampilkan pesan solidaritas dukungan untuk kebakaran hutan Australia.

Foto: Pikrepo
Burj Khalifa menampilkan kampanye tulisan #MatesHelMates pada menara.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Burj Khalifa di Dubai, gedung tertinggi di dunia menampilkan pesan solidaritas dukungan untuk kebakaran hutan Australia. Pesan yang berbunyi #MatesHelpMates itu merupakan tagar yang digunakan untuk menunjukkan curahan solidaritas dengan Australia sebagai mitra lama Uni Emirat Arab (UEA).

Baca Juga

Pertunjukan yang berlangsung selama tiga menit di gedung setinggi 830 meter itu menyerukan sumbangan untuk kampanye penggalangan dana UEA untuk Australia bekerja sama dengan Emirates Red Crescent. Mengomentari kampanye tersebut, Menteri Negara untuk Kerjasama Internasional Reem bint Ibrahim al-Hashemy mengatakan komunitas UEA terus mengidentifikasi cara-cara menunjukkan negara tersebut mendukung Australia dengan cara apa pun.

“Adalah harapan tulus kami bahwa kampanye #MatesHelpMates meningkatkan kesadaran akan situasi di Australia dan memobilisasi anggota masyarakat untuk menyumbang dengan murah hati,” kata Reem dilansir melalui Arab News, Ahad (19/1).

Selain tampilan Burj Khalifa, panitia membagikan stiker dan pin bertuliskan tagar #MatesHelpMates dengan gambar koala di atas bendera nasional UEA dan Australia. Belasan orang meninggal dan puluhan hewan terbunuh karena kebakaran hutan di Australia.

Video dukungan bergerak dari Expo 2020 Dubai juga untuk menyuarakan keadaan buruk Australia dan menggalang dukungan bagi upaya bantuan yang berkelanjutan. Proyek serupa yang didukung badan pemerintah dan maskapai penerbangan nasional, Emirates dan Etihad telah berkontribusi lebih jauh pada upaya UEA mendorong masyarakat agar menyumbang bantuan bencana.

Emirates News Agency melaporkan gerakan itu sejalan dengan komitmen UEA meningkatkan kesadaran global akan ancaman yang ditimbulkan perubahan iklim. Dalam beberapa tahun terakhir, UEA membuat langkah signifikan dalam mengatasi tantangan energi dan perubahan iklim di bawah kerangka tersebut Visi 2021 dan rencana strategis masing-masing emirat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA