Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Netflix Tertarik Gandeng Meghan-Harry?

Senin 20 Jan 2020 08:02 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Nora Azizah

Netflix dilaporkan sangat tertarik untuk melakukan kerjasama dengan Pangeran Inggris Harry dan sang istri, Meghan Markle.

Netflix dilaporkan sangat tertarik untuk melakukan kerjasama dengan Pangeran Inggris Harry dan sang istri, Meghan Markle.

Foto: AP Photo/Frank Augstein
Sejumlah pakar menyebut, kisah Meghan-Harry akan seperti Obama-Michelle.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Netflix dilaporkan sangat tertarik untuk melakukan kerjasama dengan Pangeran Inggris Harry dan sang istri, Meghan Markle. Hal ini dikonfirmasi oleh kepala konten perusahaan layanan media streaming film digital tersebut, Ted Sarandos.

Sejak mengumumkan pengunduran diri sebagai anggota senior keluarga kerajaan Inggris, Harry dan Meghan tidak akan lagi melakukan tugas resmi untuk mewakili Ratu Elizabeth II. Pasangan ini akan sepenuhnya tidak melepas kewajiban sekaligus hak yang selama ini mereka dapatkan.

Di antaranya adalah tidak akan lagi melakukan berbagai tugas atas nama kerajaan, serta tak mendapat panggilan kehormatan HRH (his/her royal highness). Harry dan Meghan juga akan membayar pajak yang telah mereka habiskan selama ini untuk kebutuhan rumah tangga mereka.

Terlepas dari keistimewaan yang tak lagi keduanya dapatkan sebagai anggota senior keluarga kerajaan, Harry dan Meghan nantinya bebas untuk bekerja dan melakukan kerjasama yang menguntungkan, seperti di industri hiburan. Sejumlah ahli telah berspekulasi bahwa mereka mungkin akan segera mengikuti jejak Barack Obama dan sang istri, Michelle yang melakukan kerjasama produksi dengan Netflix untuk membuat proyek-proyek TV dan film.

Sarandos mengataan bahwa Netflix akan sangat tertarik bekerjasama dengan Harry dan Meghan yang segera menjadi mantan anggota keluarga kerajaan itu. Menurutnya, tentu hal ini akan sangat baik, terlebih dengan potensi keuntungan dari pasangan yang fenomenal tersebut.

“Siapa yang tidak akan tertarik (dengan mereka), tentu saja,” ujar Sarandos dilansir Evening Standard, Senin  (20/1).

Bahkan, Meghan juga dilaporkan telah menandatangani kesepakatan untuk menjadi pengisi suara dengan Disney, hanya beberapa saat pasca pengumuman mengejutkan mengenai pengunduran dirinya dan Harry dari kerajaan Inggris dilakukan pada 8 Januari lalu. Bersamaan dengan momen mengejutkan tersebut, sebuah video yang memperlihatkan bahwa Harry secara tidak langsung menawarkan kerjasama tersebut juga beredar di dunia maya.

Saat itu, Harry yang sedang berada pemutaran perdana The Lion King Eropa pada Juli lalu terlihat berbincang dengan kepala eksekutif Disney, Robert Iger. Ia mengatakan bahwa Meghan berbakat untuk melakukan sulih suara dan bahkan menekankan bahwa sang istri benar-benar tertarik untuk melakukannya.

“Anda tahu, dia bisa melakukan sulih suara?” ujar Harry sesaat setelah bersalaman dengan Iger di acara tersebut.

Iger kemudian mengaku tidak mengetahui hal itu, Harry seketika melanjutkan tentang ketertarikan Meghan untuk menjadi pengisi suara untuk Disney.

“Anda tampak terkejut. Ia (Meghan) benar-benar tertarik,” jelas Harry.

Setelah mengumumkan keputusan mengejutkan, tak sedikit yang bertanya-tanya mengenai apakah yang akan Duke dan Duchess of Sussex lakukan. Berbagai spekulasi bermunculan, namun banyak yang menilai Meghan, sebagai mantan aktris Hollywood dapat dengan mudah mendapatkan tawaran kembali di dunia hiburan yang sempat cukup membesarkan namanya tersebut.

Baca Juga

Sementara bagi Harry, sebagai sosok yang pernah berada di militer, dapat melakukan kegiatan untuk memimpin orang lain. Sebelumnya, dalam sebuah jajak pendapat diketahui sebanyak 61 persen warga di Kanada, negara yang ingin dituju oleh keduanya untuk hidup membesarkan putra mereka, Archie akan mendukung jika Harru memegang jabaran untuk mewakili Ratu Elizabeth II. Ia diprediksi dapat menjadi seorang gubernur jenderal di negara persemakmuran Inggris tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA