Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Inggris Terbitkan Uang Koin Edisi Band Rock Queen

Selasa 21 Jan 2020 07:21 WIB

Rep: MGROL 125/ Red: Nidia Zuraya

Gitaris Band Rock Queen, Brian May, memperlihatkan uang koin edisi khusus Band Queen yang diterbitkan oleh The Royal Mint pada Senin (20/1).

Gitaris Band Rock Queen, Brian May, memperlihatkan uang koin edisi khusus Band Queen yang diterbitkan oleh The Royal Mint pada Senin (20/1).

Foto: AP Image
Uang koin edisi band Queen ini tersedia bentuk koin emas dan perak

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Badan percetakan uang Kerajaan Inggris, Royal Mint, menerbitkan coin celebrating atau koin peringatan pertamanya yang menampilkan grup rock legendaris Inggris Queen. Hal tersebut dilakukan sebagai penghormatan kepada almarhum Freddie Mercury dan tiga anggota band Queen lainnya.

"(koin) Ini adalah sesuatu yang mengingatkan siapa pun kepada momen ini. Kami memiliki koin kerajaan, koin senilai lima poundsterling, yang dibuat khusus oleh The Royal Mint," kata gitaris Queen, Brian May, dalam klip video sambil memegang koin perak seberat satu ons itu.

Koin edisi khusus ini menampilkan gambar Ratu Elizabeth pada satu sisi. Sementara di bagian sisi lainnya menampilkan Band Queen.

Dilansir dari Channel News Asia, koin yang dirilis pada Senin (20/1) tersebut menampilkan logo band dan instrumen yang dimainkan oleh para anggota Queen seperti grand piano yang dimainkan oleh Freddie Mercury dalam Bohemian Rhapsody, gitar merah milik May, drum bass oleh Roger Taylor dan permainan perkusi bass dari John Deacon.

The Royal Mint mengatakan dalam siaran pers, perancang koin Chris Facey juga memberikan penghormatan kepada lagu Bohemian Rhapsody, hit band yang paling terkenal, dengan kunci piano pada koin ditekan untuk nada pembuka lagu, The Royal Mint.

Koin peringatan tersebut tersedia dalam bahan emas dan perak. Koin edisi Band Queen ini dibandrol dengan harga bervariasi, dengan harga tertinggi sebesar 2.100 poundsterling untuk koin emas seberat satu ons.

Koin band Queen merupakan yang dirilis pertama oleh The Royal Mint untuk edisi 'Legenda Musik'.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA