Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Tulisan Tangan Lirik Lagu Beatles Dilelang Rp 2,7 Milliar 

Rabu 22 Jan 2020 00:36 WIB

Rep: Prasetyo Agung (cek n ricek)/ Red: Prasetyo Agung (cek n ricek)

Sumber: Istimewa

Sumber: Istimewa

'While My Guitar Gently Weeps' ditulis George Harrison dan Ringo Starr.

CEKNRICEK.COM -- Tulisan tangan lirik lagu While My Guitar Gently Weeps Beatles yang ditulis George Harrison dan Ringo Starr, dijual dengan harga U$195.000 dolar atau sekitar Rp 2,7 miliar. Duo Beatles itu merancang lagu tersebut dalam corat coret di atas kertas saat rekaman "White Album" di Studio EMI Abbey Road di London pada 1968.

"Aku melihat kalian, melihat cinta yang sedang tidur," tulis Harrison di bagian paling atas kertas yang diunggah situs web lelang Moments in Time. 

"Saat Gitarku merintih perlahan ketika aku duduk di sini tak melakukan apa-apa kecuali menua terus saja bersama gitarku,” tulisnya di bait akhir.

Baca Juga: Ada Paket Wisata The Beatles untuk Penggemar Indonesia Pada 2020

''Starr mencoret barisan lirik di antaranya,'' demikian pakar tulisan tangan Beatles, Frank Caizzo, mengutip Daily Mail, beberapa waktu lalu.

"Ini lengkap dengan salah eja, ciri khas Ringo. Dan, bagaimana dia memperbaiki salah satu kata yang salah eja itu di pinggir," tulis Caizzo dalam surat keaslian yang diunggah di situs lelang. 

Menurut Caizzo, artefak grup musik kesohor asal Liverpool ini jarang ditemukan di koleksi pribadi beberapa personelnya yang lain.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

 


Editor: Farid R Iskandar

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA