Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Harta Mendiang Sulli f(X) Disebut Diincar Sang Ayah

Rabu 22 Jan 2020 18:13 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Reiny Dwinanda

Mendiang Sulli. Kakak Sulli menuding ayah mereka tengah mencoba merebut harta peninggalan personel girl band f(X) itu.

Mendiang Sulli. Kakak Sulli menuding ayah mereka tengah mencoba merebut harta peninggalan personel girl band f(X) itu.

Foto: AP
Sang kakak menyebut ayah mereka bahkan tak pernah kunjungi makam Sulli f(X).

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Tiga bulan setelah kematian penyanyi Kpop Sulli f(X), keluarganya dilanda kemelut. Perebutan harta peninggalan menjadi pemicunya.

Baca Juga

Kakak Sulli, Choi Dae-hee, menuding ayah mereka tengah mengincar harta warisan mendiang penyanyi bernama asli Choi  Jin-ri itu. Hal tersebut diungkapkan Dae-hee melalui akun Instagram pribadinya.

Seperti diwartakan Channel News Asia, Rabu (22/1), Dae-hee mengatakan bahwa ayahnya mengklaim memiliki kedekatan dengan Sulli. Padahal, menurut dia, ayah mereka sama sekali tidak memiliki kedekatan apapun dengan Sulli.

Dae-hee meminta ayah mereka untuk lebih baik bersikap layaknya orang asing saja. Dalam akun media sosialnya, dia mengaku heran dengan sikap ayahnya itu yang justru membicarakan masalah materi, tanpa pernah sekalipun mengunjungi makam Sulli.

Dae-hee juga mengunggah percakapan dia dengan ayahnya berkenaan dengan hal tersebut di sejumlah platform media sosial lainnya. Namun dalam percakapan itu, ayahnya mengaku telah dua kali mengunjungi makam Sulli.

Ayahnya bahkan menunjukkan tangkapan layar ponsel yang memperlihatkan dirinya sedang mengunjungi makam Sulli. Namun, Dae-hee tidak percaya dengan bukti tersebut dan menyebut ayahnya telah melakukan kebohongan.

"Ini bahkan tidak lucu. Bagaimana Anda bisa mencoba menutupinya dengan menggunakan foto orang lain? Berhenti berbohong," kata Dae-hee.

Dia menegaskan bahwa Sulli dan dirinya hanya dibesarkan oleh seorang ibu, tanpa kehadiran seorang ayah. Dia meminta ayahnya itu untuk berhenti mengatakan sesuatu hal dari kacamatanya sendiri.

Sulli yang merupakan anggota girl band f(X) ditemukan tergeletak tidak bernyawa di lantai dua rumahnya pada 14 Oktober 2019 lalu. Sulli yang mengakhiri hidupnya akibat cyberbullying disebut-sebut meninggalkan harta warisan senilai 5,8 juta dolar Amerika Serikat (AS).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA