Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Al Ghazali Hampir Pingsan Saat Syuting Film Dignitate

Rabu 22 Jan 2020 18:25 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Adegan film Dignitate yang diperankan Al Ghazali dan Caitlin Halderman tayang di bioskop mulai 23 Januari 2020.

Adegan film Dignitate yang diperankan Al Ghazali dan Caitlin Halderman tayang di bioskop mulai 23 Januari 2020.

Foto: MD Pictures
Film Dignitate yang dibintangi Al Ghazali tayang di bioskop mulai 23 Januari 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Syuting film Dignitate membuat aktor Al Ghazali sempat kewalahan. Pemuda 22 tahun kelahiran Jakarta itu kelelahan dan hampir pingsan ketika pengambilan gambar salah satu adegan perkelahian.

"Persiapannya memang ada, beberapa hari koreografi perkelahian. Filmnya juga bukan full fight, cuma berantem anak sekolahan. Cuma berat karena syuting adegan itu jam dua malam, sampai mau pingsan," ungkapnya.

Al memerankan pelajar SMU bernama Alfi. Adegan pertarungan yang dia lakoni bukan karena Alfi gemar berkelahi. Akan tetapi, tokoh itu membela teman sekelasnya, Alana (Caitlin Halderman) yang sedang dalam masalah.

Putra sulung Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu mengaku menikmati menghidupkan karakter Alfi. Di balik sikap Alfi yang cuek dan bermulut pedas, dia menyimpan kepedulian terhadap keluarga dan teman-temannya.

Baca Juga

photo
Adegan film Dignitate yang menampilkan Caitlin Halderman sebagai tokoh utama.



Butuh beberapa pekan bagi Al untuk menjelma menjadi sosok Alfi. Al menghadapi tantangan cukup berat karena sehari-hari dia bukan orang yang mudah marah. Upayanya menciptakan Alfi yang emosional dimulai sejak proses pembacaan naskah.

Menurut Al, film Dignitate bergenre drama dengan bumbu komedi dan laga patut disimak. Film memuat sederet nilai moral dan pesan baik yang dia harapkan bisa menginspirasi penonton remaja 13 tahun ke atas.

"Pesannya, komunikasi sangat penting dalam keluarga. Kalau komunikasi di dalam jelek, output-nya akan jelek ke semua. Terasa banget karena dulu komunikasi aku sama keluarga kurang begitu bagus," kata Al.

Selain Al dan Caitlin, film menghadirkan Teuku Ryzki, Giorgino Abraham, Sophia Latjuba, Izabel Jahja, Lania Fira, Dinda Kanya Dewi, Ibnu Jamil, dan Arief Didu. Film arahan sutradara Fajar Nugros ini tayang di bioskop mulai 23 Januari 2020.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA