Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Al Ghazali Bicara Nilai dari Cerita Dignitate

Kamis 23 Jan 2020 01:51 WIB

Rep: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)/ Red: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)

Sumber: Istimewa

Sumber: Istimewa

Film Dignitate akan tayang di bioskop mulai Kamis (23/1).

CEKNRICEK.COM -- Al Ghazali, putra sulung mantan pasangan Ahmad Dhani-Maia Estianty, merasa cerita film Dignitate punya kesamaan dengan kehidupan dalam keluarganya. Film arahan sutradara Fajar Nugros ini menekankan pentingnya komunikasi dalam hubungan sebuah keluarga. Menurut rencana, film produksi MD Pictures itu akan tayang di bioskop mulai Kamis (23/1).

''Nilainya banyak sih. Film ini tentang komunikasi. Aku juga sama keluarga dulu komunikasinya sempat kurang baik. Pesan di film ini komunikasi dengan keluarga itu penting, baik di dalam dan di luar," kata Al Ghazali usai pemutaran perdana film Dignitate di Jakarta, Senin (20/1) malam. Ia menambahkan, kalau komunikasi di dalam keluarganya sudah jelek, pasti keluarnya jelek.

Di film itu, Al memerankan tokoh Alfi. Ia mengaku menghadapi berbagai tantangan dalam memerankan karakter yang dimainkannya itu.

''Untuk kesulitannya sebenarnya karena aku ini orangnya jarang marah, sementara Alfi mulutnya pedes banget. Jadi, yang harus dijaga waktu di lokasi adalah stabilitas emosi,'' ungkapnya.

Dignitate menceritakan tentang Alfi (Al Ghazali) dan Alana (Caitlin Halderman) yang merupakan teman sebangku di sekolah. Keduanya sering bertengkar karena memiliki kepribadian yang bertolak belakang.

Namun tiba-tiba keceriaan Alana tiba-tiba menghilang saat melihat Alfi bertengkar dengan laki-laki bernama Regan (Giorgino Abraham), yang tak lain adalah mantan kekasihnya.

Baca Juga: Al Ghazali Keberatan Atas Tuntutan Untuk Ahmad Dhani

Regan punya kehidupan yang amat kelam. Ia adalah anak jalanan yang tergabung dalam geng motor dan sangat disegani.

Alana akhirnya memilih untuk pindah sekolah bahkan pindah rumah hanya untuk menghindari Regan, apalagi mamanya sangat over protektif, namun Regan ternyata berhasil menemukannya.

Saat Alfi tahu kalau Alana merasa trauma terhadap Regan, dia berusaha melindunginya. Berkat usaha Keenan (sahabat Alfi) akhirnya Alfi semakin dekat sampai akhirnya menaruh hati pada Alana.

Alana semakin yakin melupakan masa lalunya dengan Regan, dan mencoba membuka hatinya ke Alfi.

Tapi kebahagiaan Alana harus pupus saat Sabitha, teman satu sekolahnya yang mengaku kesuciannya direnggut paksa oleh Regan. Ia bahkan mulai membuka rahasia bahwa Regan tak lain adalah kakak kandung Alfi.

BACA JUGA: Cek Berita AKTIVITAS PRESIDEN, Informasi Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA