Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Tata Janeeta Akui Bukan Anggota MeMiles

Rabu 22 Jan 2020 21:23 WIB

Red: Nora Azizah

Penyanyi Tata Janeeta (kiri) berjalan menuju gedung Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (22/1/2020).

Penyanyi Tata Janeeta (kiri) berjalan menuju gedung Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (22/1/2020).

Foto: Antara/Didik Suhartono
Tata Janeeta mengaku hanya dikontrak sebagai pengisi acara, bukan member.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Penyanyi Tata Janeeta mengakui tak tahu sama sekali tentang bentuk investasi "MeMiles" yang dijalankan PT Kam and Kam. Ia mengaku, selama ini kerap mengisi acara melalui event organizer (EO).

"Saya belum tahu 'MeMiles'. Sebab selama ini kalau mengisi acara dari event organizer (EO) saja," ujarnya kepada wartawan usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Mapolda Jatim di Surabaya, Rabu (22/1).

Eks-personel Duo Mahadewi itu bahkan baru tahu jika namanya dicatut usai menerima surat panggilan dari penyidik Polda Jatim. Karena tak mengenal seluk beluk "MeMiles", pelantun lagu "Penipu Hati" tersebut menegaskan tidak pernah mendapat tawaran sama sekali menjadi member investasi beromzet Rp 761 miliar itu.

"Saya hanya ikut arisan. Makanya bingung waktu dapat surat investasi. investasi apa? kalau arisan saya ikutan," ucapnya.

Di hadapan penyidik, Tata Tata Janeeta menjalani pemeriksaan selama 3,5 jam dan mengaku pernah diundang oleh PT Kam and Kam untuk mengisi acara sebagai penyanyi. Namun, tiba-tiba dibatalkan oleh pihak perusahaan.

"Saya dibayar dan dikontrak sebagai pengisi acara, bukan jadi member dan itu pun dibatalkan. Tapi, berdasarkan kontrak kerja dan ada perjanjiannya, saya akan dapat fee sebagai penyanyi. 50 persen tanda tangan kontrak dan sisanya seminggu sebelum acara," katanya.

Sementara itu, selain memintai keterangan saksi Tata Janeeta, Ditreskrimsus Polda Jatim hari ini juga memeriksa dua orang lainnya, yaitu cucu mantan Presiden Soeharto Ari Sigit dan perancang busana Adjie Notonegoro. Sebelumnya, terdapat juga tiga penyanyi yakni Eka Deli Mardiyana, Marcello Tahitoe alias Ello dan Pinkan Mambo yang diperiksa kasus sama.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA