Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Cerita Pengalaman Pertama Dian Sastro Jadi Produser Film

Kamis 23 Jan 2020 04:15 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Dian Sastrowardoyo mengaku berguru menjadi seorang produser untuk pertama kalinya di film

Dian Sastrowardoyo mengaku berguru menjadi seorang produser untuk pertama kalinya di film

Foto: Instagram @therealdisstr
Dian Sastro menjadi Produser Kreatif dalam film 'Guru-Guru Gokil'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Dian Sastrowardoyo menikmati pengalaman pertamanya menjadi produser film. Perempuan 37 tahun itu menjadi produser kreatif sinema 'Guru-Guru Gokil' sekaligus berperan sebagai guru bernama Nirmala.

"Ini adalah film pertama saya bekerja sama dengan BASE Entertainment sebagai produser kreatif. Sebuah pengalaman yang mengajari saya banyak hal," ungkap  aktris yang pernah membintangi film 'Pasir Berbisik' itu, belum lama ini di Jakarta.

Tantangan utama yang dihadapi Dian adalah memecah konsentrasi. Pasalnya, Dian terlibat sejak awal proses produksi film, bahkan sebelum penulisan naskah. Hal itu ditambah menjadi aktor dan melakoni syuting.

Dian membocorkan, karakter guru yang dia perankan suka melakukan 'curhat colongan' alias curcol. Dia beradu akting dengan Gading Marten sebagai Taat, Asri Welas sebagai Kepala Sekolah, Faradina Mufti sebagai Rahayu, dan Boris Bokir sebagai Manul.

Para tokoh itu adalah 'guru-guru gokil', yang Dian maknai sebagai guru-guru luar biasa. Mereka menjalani petualangan tidak biasa, melakukan hal-hal di luar kebiasaan yang tidak bahkan tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Menurut Dian, film hendak membahas konsep pendidikan secara luas. Bagaimanapun, proses belajar tidak harus terbatas di sekolah atau kelas. 'Guru-Guru Gokil' menjadi persembahan untuk seluruh guru di Indonesia.

"Kami mau memberikan apresiasi, rasa terima kasih yang tulus kepada mereka yang terpanggil menjadi guru. Tidak gampang, menjadi guru butuh komitmen, energi, ketekunan, dan kesabaran," ucapnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA