Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Hayley 'Paramore' Williams Rilis Single Solo Perdananya

Kamis 23 Jan 2020 11:29 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah

Gebrakan baru datang dari vokalis Paramore, Hayley Williams. Single bertajuk 'Simmer' akhirnya rilis pada Kamis (23/1) dini hari, atau Rabu (22/1) waktu AS (Foto: vokalis Paramore, Hayley Williams)

Gebrakan baru datang dari vokalis Paramore, Hayley Williams. Single bertajuk 'Simmer' akhirnya rilis pada Kamis (23/1) dini hari, atau Rabu (22/1) waktu AS (Foto: vokalis Paramore, Hayley Williams)

Foto: Wikipedia
Single solo perdana Hayley jauh berbeda dengan gaya musiknya di grup Paramore.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gebrakan baru datang dari vokalis Paramore, Hayley Williams. Single bertajuk 'Simmer' akhirnya rilis pada Kamis (23/1) dini hari, atau Rabu (22/1) waktu AS.

Peluncuran single itu sesuai dengan yang dijanjikan oleh Hayley di beberapa media sosialnya beberapa pekan lalu. Sebelumnya, Hayley mengunggah bocoran-bocoran mengenai rilisnya single solo kariernya itu.

Rilisnya single itu dibarengi dengan unggahan foto dirinya sendiri di akun instagramnya @yelyahwilliams terbaru. Dalam foto itu, penyanyi yang baru saja berulang tahun pada Desember 2019 lalu itu, terlihat separuh tubuh ke atasnya, dilumuri lumpur berwarna coklat.

Rambutnya yang berwarna-warni pun tak terlihat mencolok dalam foto itu. Dia berpose seakan menikmati balutan lumpur pada kepala dan tubuhnya itu. Diketahui, pose itu ditujukan untuk syuting video klipnya.

"okay!!! Ambil nafas!! SIMMER, single dan videonya, keluar sekarang," tulisnya. Di ujung tulisan itu, dia juga menuliskan judul albumnya, petalsforarmor.

Sepintas, lagu SIMMER terkesan bahwa lagu ini diproduksi oleh Paramore. Kemungkinan hal itu dikarenakan sosok Hayley yang sangat mewakili band asal Nashville, AS itu.

Akan tetapi, ada yang berbeda dalam lagu itu. Tak seperti Paramore yang banyak mengeluarkan nada-nada tinggi khas Hayley Williams yang diteriakkannya karena nuansa rocknya, kali ini Hayley terdengar sangat menikmati menyanyikan lagu singlenya dengan nada-nada rendah.

Nuansa pop sangat kental pada lagu ini. Uniknya, melodi bass pada lagu ini terdengar menonjol mengiringi Hayley bernyanyi.

Musik dan lagu ini ditulis oleh Hayley sendiri dan gitaris Paramore, Taylor York. Basis pemain tambahan pada Paramore, Joey Howard juga diketahui membantu menulis lirik dan musik lagu Simmer. Taylor York juga didapuk sebagai produser musik pada single solo Hayley ini.

Sementara nuansa video klipnya pun sangat jauh dengan kesan Paramore. Jika Paramore identik dengan kesedihan yang diwujudkan dengan keceriaan dan suasana warna-warni, dalam video klip Simmer, Hayley sangat menunjukkan nuansa gelap.

Jika ditelusuri pada Youtube, album solo Hayley Petals For Armor ini telah terikat kontrak dengan label Atlantic Records. Label ini berbeda dengan Paramore yang selama ini dilabeli oleh Fueled By Ramen. Artinya, masih akan ada kejutan lagi yang akan muncul dari penyanyi nyentrik ini.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA